sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jokowi Tidak Meliburkan Sekolah dan Perkantoran 4 November Besok

Jokowi Tidak Meliburkan Sekolah dan Perkantoran 4 November Besok



Jakarta – Rencana unjuk rasa akan digelar pada Jumat (4/11/2016), di depan Istana Kepresidenan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tidak perlu takut dengan insiden tersebut. Jokowi menyuruh masyarakat beraktifitas seperti biasa.

Jokowi Tidak Meliburkan Sekolah dan Perkantoran 4 November Besok

“Yang bekerja, ya bekerja seperti biasanya. Yang sekolah juga sekolah seperti biasanya,” ujar Jokowi di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Baca juga : Pengusaha Yakin Demo 4 November Tak Terlalu Berdampak Pada Bisnis

Ketika Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan, ia didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. sebelumnya, keduanya berbincang empat mata selama sekitar 15 menit.

Jokowi membenarkan, salah satu topik yang dibicarakan dengan Kalla adalah rencana unjuk rasa sejumlah organisasi masyarakat Islam terkait perkara dugaan penodaan agama yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama.

“(Selain itu) bicara persoalan-persoalan pemerintahan negara juga,” ujar Jokowi.

Unjuk rasa 4 November diinisasi sejumlah ormas keagamaan. Rencananya, aksi digelar di sekitaran Kompleks Istana Kepresidenan.

Polisi memprediksi 35.000 orang bakal hadir dalam aksi tersebut. Rencananya, pengunjuk rasa akan bergerak dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, seusai menunaikan shalat Jumat.

Selanjutnya, massa akan bergeser ke depan Istana Merdeka.

Aksi unjuk rasa tersebut merupakan lanjutan dari aksi yang digelar pada Jumat (14/10/2016) lalu. Massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bareskrim dan Balai Kota DKI Jakarta. (bens – sisidunia.com)