sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bus Pendemo 4 November Asal Solo Alami Kecelakaan, Korban 2 Tewas 14 Luka-Luka

Bus Pendemo 4 November Asal Solo Alami Kecelakaan, Korban 2 Tewas 14 Luka-Luka



Jakarta – Bus yang mengangkut sejumlah pendemo yang akan ke Jakarta untuk aksi 4 November besok terlibat kecelakaan. Bus jurusan Solo-Jakarta itu terguling di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat.

Bus Pendemo 4 November Asal Solo Alami Kecelakaan, Korban 2 Tewas 14 Luka-Luka

“Itu bus umum, ada penumpang biasa ada juga ormas yang mau demo di Jakarta, rombongan naik bus umum ini dari Solo,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, di Bandung, Kamis (3/11/2016).

Bus bernomor polisi AA 1600 G itu ‎menabrak truk pengangkut pasir dari arah berlawanan di Tol Cipali KM 115, 200 Jalur B. Diperkirakan, supir bus umum tersebut kaget saat pindah ke jalur cepat, sehingga kendaraan hilang kendali.

“Kejadiannya di KM 115.200 Jalur B, pukul 3.30 WIB. Kendaraan bus melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Bus menabrak truk karena tiba-tiba bus pindah jalur lambat ke lajur cepat. Bus tak terkendali, dan oleng dan terguling ke bahu jalan,” Yusri menjelaskan.

Diduga sopir tidak mampu mengendalikan bus hingga oleng ke kanan dan masuk median kemudian terguling.
Akibat kecelakaan itu, 2 orang tewas dan 14 lainnya luka-luka.‎ Saat ini, korban dievakuasi ke RSUD Ciereng dan RSUD Cideureus, Majalengka.

Berdasarkan informasi, Sarjono (47), warga Klegen Gatak, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sawon, Kabupaten Bantul, tewas di tempat. Sedangkan, penumpang atas nama Cipto Suwarno (63), warga Sukoharjo, Klaten meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Jumlah total penumpangnya 62 orang, penumpang selamat dialihkan ke bus rombongan lainnya. Yang meninggal itu kernet busnya,” ucap Yusri.
(Muspri-sisidunia.com)