sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bawa Banyak Buku dan Kitab, Habib Rizieq Berikan Keterangan Sebagai Ahli Agama

Bawa Banyak Buku dan Kitab, Habib Rizieq Berikan Keterangan Sebagai Ahli Agama



Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendatangi Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat. Dia mengaku datang untuk memberikan keterangan sebagai ahli atas laporan dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Bawa Banyak Buku dan Kitab, Habib Rizieq Berikan Keterangan Sebagai Ahli Agama

“Kedatangan saya kemari untuk pemeriksaan sebagai ahli agama,” kata Rizieq di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2016).

Rizieq sampai ke Bareskrim Polri pukul 13.05 WIB. Dia menumpangi mobil jenis Mitsubishi Pajero putih berpelat nomor B 1 FPI. Usai turun dari kendaraannya, Rizieq melemparkan senyum ke awak media yang menunggunya. Dia juga disambut langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Polisi Agus Andrianto. Kemudian, dia langsung menaiki lift menuju ruang pemeriksaan.

Dia juga mengatakan akan mengecek tindak lanjut penyelidikan laporan terhadap Ahok.

“Karena itu, kedatangan saya kemari untuk lebih memantapkan bahwa harus segera Mabes Polri melakukan gelar perkara bersama Kejaksaan malam ini juga,” ucap Rizieq.

Sebelumnya, FPI mengajukan pimpinannya yang dikenal sebagai Habib Rizieq Shihab sebagai ahli atas kelanjutan laporan terhadap Ahok. Habib Rizieq memang dijadwalkan memberikan keterangannya hari ini.

“Kita tanya pengetahuan dia apakah kaitan dengan kalimat itu atau apa. Dia dipanggil sebagai saksi adalah atas permintaan pelapor,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Polri Brigjen Agus Andrianto saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Penyidik nantinya akan menampung seluruh keterangan yang disampaikan oleh Rizieq. “Apa yang beliau tahu kita akan tanya, kalau beliau memberikan pengetahuan tentang agama akan kita tampung,” ujar Agus.
(Muspri-sisidunia.com)