sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anggota BNN Gadungan Ditangkap Polisi

Anggota BNN Gadungan Ditangkap Polisi



Pekanbaru – Seorang pria berinisial SW (33) ditangkap karena mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN). “Motifnya mengaku sebagai anggota BNN yang bisa membantu melepaskan tersangka narkoba,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Surawan di Pekanbaru, Rabu (2/11/2016).

Anggota BNN Gadungan Ditangkap Polisi

Warga Kota Pekanbaru tersebut diamankan Sub-Direktorat IV Ditkrimum Polda Riau pada Senin 31 Oktober 2016 di sebuah hotel. Penangkapan pria yang kesehariannya pengangguran itu berawal dari laporan seorang korbannya berinisial RZ ke Polda Riau.

Baca juga : Di Pekan Baru Marak Dokter Gigi Gadungan

RZ mengaku telah ditipu mentah-mentah sebesar Rp50 juta dengan modus membantu melepaskan salah seorang anggota keluarganya yang diamankan Ditresnarkoba Polda Riau.

“Pelaku itu melengkapi dirinya dengan pakaian bertulis ‘Turn Back Crime’ serta senjata api palsu,” ujar Surawan.

Bermodalkan penampilan seperti itu, pelaku kemudian menemui RZ yang anggota keluarganya terjerat kasus narkoba. Untuk meyakinkan korbannya, pelaku lantas mengajak RZ ke Kantor Ditres Narkoba Polda Riau, Jalan Prambanan, Pekanbaru.

Sesampai di lokasi, pelaku dengan percaya diri masuk ke ruangan dan meminta RZ untuk menunggu di luar. SW kemudian kembali lagi dan meminta uang Rp50 juta dengan janji akan segera melobi petugas agar membebaskan anggota keluarga RZ.

Setelah menerima uang, SW lalu meminta RZ pulang dan menunggunya di rumah. Selang beberapa waktu, SW justru sulit untuk dihubungi. Bahkan beberapa minggu kemudian SW menghilang. Merasa menjadi korban penipuan, korban membuat laporan ke polisi.

“Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti Rp11 juta dan sebuah sepeda motor baru,” kata Surawan.

Berikut barang bukti dari pelaku diamankan di Mapolda Riau guna penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut. (bens – sisidunia.com)