sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terjadi Debat Panas Saat FPI Membahas Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok

Terjadi Debat Panas Saat FPI Membahas Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok



Jakarta – Diskusi “Membedah Kasus Ahok: Apakah Penistaan Agama?” yang digelar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/11) sempat memanas.

Terjadi Debat Panas Saat FPI Membahas Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman terpancing emosinya. Salah satu peserta diskusi bertanya kepada narasumber. Dari mulut peserta bernama Sefasius itu sempat terucap bahwa penyelesaian agama lebih baik diselesaikan tanpa membawa koridor agama pula.

Baca juga : FPI Menilai Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tak Memiliki Pengaruh

“Hei, saya tidak terima kamu bicara seperti itu. Ini udah keluar konteks, dari tadi saya bicara soal hukum. Anda bicara ngawur,” kata Munarman menyerang Sefasius.

Menanggapi ucapan Munarman, Sefasius tak mau kalah. Dia berkali-kali mengarahkan jari telunjuknya kepada Munarman sembari meminta agar diberikan kesempatan untuk memberikan pendapat. “Biarkan saya bicara. Kalau intelektual jangan begitu,” ucap Sefasius.

“Media lihat, dia mengancam orang. Ini hak bicara. Enggak usah ancam saya. Kamu salah orang,” ujar Sefasius.

Sejumlah anggota polisi langsung sigap saat melihat insiden ini dan melerai pertikaian ini. Emosi keduanya pun bisa diredam beberapa menit kemudian. Moderator pun menyuruh keduanya duduk dan saling bermaafan. (bens – sisidunia.com)