sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Situs Blanja.com : Kumpulan Produk UKM Binaan BUMN

Situs Blanja.com : Kumpulan Produk UKM Binaan BUMN



Jakarta – Mitra binaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari BUMN akan diintegrasikan ke situs e-commerce milik Telkom Group, Blanja.com.

Situs Blanja.com : Kumpulan Produk UKM Binaan BUMN

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, dengan laman blanja.com, Kementerian BUMN meminta semua BUMN memanfaatkan platform serupa dalam memasarkan produk UMKM binaan maupun produk/jasa masing-masing BUMN.

“Apalagi sudah ada kerjasama hari ini dari blanja.com dalam wadah sinergi BUMN dengan Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN untuk sektor pembayaran, Pos Indonesia untuk sektor logistik, serta dukungan finansial yang diberikan Permodalan Nasional Madani (PNM,red),” katanya melalui keterangan pers pada acara sinergi BUMN di Labuan Bajo, NTT, akhir pekan lalu.

Menurut dia, digitalisasi sekaligus sinergi UMKM melalui blanja.com adalah wujud nyata implementasi visi Presiden Joko Widodo memperkuat sektor UMKM dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara digital ekonomi terbesar di ASEAN tahun 2020.

CEO Telkom Group Alex J. Sinaga mengatakan, blanja.com merupakan etalase daring seluruh produk UMKM binaan BUMN guna mendorong persaingan pelaku usaha ke tingkat global. Sehingga, kata dia, diperlukan sinergi BUMN dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing pelaku usaha mikro.

“Selain blanja.com, sinergi dihadirkan melalui pendirian Rumah Kreatif BUMN. Di dalamnya, ada bimbingan dan pelatihan UMKM, yang direncanakan Kementerian BUMN hadir di 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Di sini, Telkom Group memberikan dukungan berupa digitalisasi bisnis melalui platformblanja.com,” tukasnya.

Alex mengatakan, sebagai BUMN yang bergerak di industri ICT, Telkom akan menyokong digitalisasi bisnis yang mereka tekuni sebagai ikhtiar perusahaan selalu menjadi motor dalam komunitas digital Indonesia.
(Muspri-sisidunia.com)