sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sanksi Hingga Pemecatan Bagi PNS Yang Ikut Demo 4 November

Sanksi Hingga Pemecatan Bagi PNS Yang Ikut Demo 4 November



Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap bekerja dan dilarang pulang cepat saat demonstrasi pada 4 November 2016. Bila melanggar aturan itu maka PNS akan dikenai sanksi.

Sanksi Hingga Pemecatan Bagi PNS Yang Ikut Demo 4 November

“PNS ikut demo berarti otomatis dia enggak tahu posisi sebagai PNS. Ada dua kemungkinan, anak ini emang enggak paham dan enggak layak jadi PNS. Yang kedua memang perlu diberikan sanksi hingga pemecatan,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/11/2016).

Pada 4 November nanti, Soni mengatakan kegiatan pelayanan masyarakat dan kepegawaian di Balai Kota tetap berlangsung. Sumarsono menegaskan PNS harus bekerja lebih untuk menuntaskan tugas menjelang akhir tahun.

“Jadi PNS kerja seperti biasanya masing-masing tidak ada kemudian lantas berhenti karena alasan apapun juga. Tugas kami birokrasi ini netral. Tidak ada perintah saya untuk pulang dipercepat, semua sesuai schedule yang ada. Kalau perlu lembur karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan menjelang akhir tahun anggaran,” lanjutnya.

Ia mengatakan, secara profesional tugas birokrat adalah melayani publik sehingga pelayanan publik tidak boleh berhenti hanya karena adanya aksi demokrasi. Termasuk juga pengurangan jam kerja di hari demonstrasi berlangsung tidak akan pernah ada.

“Saya pasang spanduk besar nanti. Salam birokrasi kita netral. Kami tidak ikut politik praktis karena kami instrumen pelaksana. Saya kira itu intinya. Itu ada porsi sendiri kami menghormati, tapi tolong kami juga dihormati untuk bisa berikan pelayanan rakyat sebaik-baiknya,” pungkasnya.
Muspri-sisidunia.com)