sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengusutan Kasus Ahok Masih Berjalan Terus, Masyarakat Diminta Bersabar

Pengusutan Kasus Ahok Masih Berjalan Terus, Masyarakat Diminta Bersabar



Jakarta – Markas Besar Kepolisian RI menegaskan bahwa proses penanganan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berjalan. Namun, penanganan kasus ini tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru.

Pengusutan Kasus Ahok Masih Berjalan Terus, Masyarakat Diminta Bersabar

“Proses penanganan terus berjalan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

“Yang saat ini hanya kita inginkan kepada publik untuk sabar dulu, kita harus hati-hati sekali (dalam penanganan) kasus ini, apalagi ini momen Pilkada,” sambungnya.

Boy mengatakan, penyidik sejauh ini sudah memeriksa 20 saksi termasuk saksi ahli dari ahli pidana, bahasa dan agama. Penyidik perlu memeriksa 5 saksi ahli lagi untuk melakukan gelar perkara kasus ini.

“Rencananya 10 saksi ahli, baru 5 saksi ahli yang diperiksa, karena harus lengkap dulu saksi ahlinya untuk gelar perkara,” ujarnya.

Boy menambahkan, saksi-saksi yang diperiksa itu seperti pelapor, warga Kepulauan Seribu, pegawai pemerintah provinsi DKI Jakarta, termasuk ahli pidana, bahasa dan agama yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Namun begitu, Boy tidak menjelaskan soal hasil pemeriksaan tersebut. “Ini berkaitan substansi, bukannya saya tidak bisa menjelaskan. Belum melalui proses internal, yang jelas prosesnya terus berjalan,” ujarnya.

Boy juga menegaskan tidak ada intervensi dari mana pun dalam proses penanganan kasus ini. Masa depan kasus ini tergantung pada gelar perkara untuk menentukan posisi kasus.

“Hasilnya (gelar perkara) nanti pasti akan disampaikan, bagaimana polisi memutuskan perkara itu,” urainya.
(Muspri-sisidunia.com)