sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Ketika Buang Gas Alias Kentut Malah Membawa Bencana

Ketika Buang Gas Alias Kentut Malah Membawa Bencana



Tokyo – Jangan anggap remeh gas yang keluar ketika seseorang yang buang angin (kentut). Dalam beberapa kajian, gas yang berasal dari tinja sapi dan hewan ternak lainnya bisa menjadi alternatif bahan bakar gas. Jadi, memang rentan terbakar.

Ketika Buang Gas Alias Kentut Malah Membawa Bencana

Begitulah yang terjadi di suatu rumah sakit di Tokyo, Jepang, beberapa bulan lalu. Dikutip dari The Star pada Selasa (1/11/2016), terjadi kebakaran di ruang bedah Tokyo Medical University Hospital di Shinjuku Ward.

Saat pembedahan tanggal 15 April 2016, seorang pasien wanita berusia 30-an sedang menjalani pembedahan yang memerlukan penggunaan sinar laser ke arah serviks (kepala rahim). Mendadak, muncul kobaran api. Diduga, laser yang mengarah ke bagian bawah tubuh pasien telah memantik gas buangan yang dikeluarkan oleh pasien.

Kebakaran itu membakar sebagian besar tubuh pasien, terutama pinggang dan dua kakinya, demikian menurut laporan media.

Komisi pakar rumah sakit yang memeriksa kasus tersebut menyebutkan bahwa dalam laporan terbitan 28 Oktober lalu, bahwa tidak ada zat rentan api (flamable) yang ada dalam ruang bedah pada saat kejadian. Dalam laporan juga disebutkan bahwa perangkat bedah berfungsi secara normal.

Laporan itu kemudian melanjutkan demikian, “Ketika gas dalam dari tubuh pasien berhembus ke ruang operasi, gas itu dipercik oleh radiasi laser dan kebakaran merambat hingga akhirnya menjilat gaun dan menyebarkan api.”
(Muspri-sisidunia.com)