sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » JK Mengaku SBY Berikan Saran Penanganan Dalam Mengatasi Demo Besar-besaran

JK Mengaku SBY Berikan Saran Penanganan Dalam Mengatasi Demo Besar-besaran



Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan malam ini, mereka membicarakan demontrasi pada 4 November 2016 mendatang. JK menegaskan tidak percaya pada rumor-rumor yang beredar.

JK Mengaku SBY Berikan Saran Penanganan Dalam Mengatasi Demo Besar-besaran

Usai pertemuan, SBY langsung meninggalkan lokasi. JK yang memberi keterangan kepada awak media sempat ditanya soal rumor SBY terlibat di aksi demonstrasi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga : GNPF-MUI Menjamin Tidak Ada Kontak Fisik Selama Gelaran Demo 4 November

“Enggak, saya tidak percaya (SBY terlibat). Kita tidak bahas itu,” kata JK di kediaman Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

JK mengatakan dirinya dan SBY berbincang soal saran-saran dalam mengatasi demonstrasi besar. Apalagi, lanjut JK, SBY pernah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

“Di militer lama, jadi memberikan saran bagaimana kita koordinasi apabila timbul masalah nanti pada tanggal 4,” terangnya.

“Jangan nanti terjadi seperti katakanlah waktu itu Trisakti,” sambung JK.

JK menyebutkan, demonstrasi tanggal 4 November nanti berkaitan soal pilkada Jakarta. JK yakin Partai Demokrat akan lebih kalem dan tenang saat terjadi demonstrasi.

“Jadi kemungkinan Demokrat akan lebih soft, supaya jangan menimbulkan masalah-masalah,” ucapnya. (bens – sisidunia.com)