sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Habib Rizieq Menilai Jokowi Tak Melihat Akar Masalah Demo 4 November

Habib Rizieq Menilai Jokowi Tak Melihat Akar Masalah Demo 4 November



Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab angkat bicara terkait sikap Presiden Joko Widodo terkait rencana aksi demo 4 November nanti.

Habib Rizieq Menilai Jokowi Tak Melihat Akar Masalah Demo 4 November

Habib Rizieq menilai presiden gagal memahami dan terlalu reaktif menanggapi Aksi Bela Islam itu.

Padahal aksi itu hanya menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bukan aksi berbau rencana anarki.

“Presiden kita terlalu semangat. Sampai lupa pada pokok penyebab aksi itu yakni soal penistaan agama oleh Ahok. Jadi aksinya disikapi. Tapi akarnya tidak disikapi,” Rizieq saat konsolidasi GNPF MUI di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (1/11) malam.

Menurut dia, demo adalah suatu aktivitas yang dilindungi oleh Undang-undang. Dia juga berharap, demo penistaan agama itu berjalan lancar dan tertib.

“Ini kan hak menyatakan kehendak, hak demokrasi. Tapi bukan hak merusak dan hak memaksakan kehendak,” katanya.

Maka itu, kata dia, persepsi tersebut harus diluruskan. Karena, FPI tidak pernah memaksa siapapun untuk ikut demo pada 4 November.

“Saya tersinggung. Soalnya dalam konteks 4 November, ada tendensi kami memaksakan kehendak dan ada tendensi merusak,” tutupnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa rencananya akan ada aksi demo pada tanggal 4 November 2016 secara besar-besaran. Bahkan para demonstran diperkirakan berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

Tak hanya itu, selebaran yang berisi ajakan Seruan Jihad Konstitusi, bela agama dan umat, sudah menyebar di masjid-masjid. Dalam seruan jihad itu, umat diminta menyiapkan diri lahir batin.
(Muspri-sisidunia.com)