sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » WNA Asal Bangladesh Diduga Terlibat Perdagangan Orang Tereancam 15 Tahun Penjara

WNA Asal Bangladesh Diduga Terlibat Perdagangan Orang Tereancam 15 Tahun Penjara



Jimbaran – Diduga terlibat perdagangan orang, tujuh warga negara Bangladesh terancam hukuman penjara 15 tahun di wilayah Indonesia.

WNA Asal Bangladesh Diduga Terlibat Perdagangan Orang Tereancam 15 Tahun Penjara

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tujuh warga negara Bangladesh itu satu di antaranya sebagai agen atau organizer penyelundupan orang bernama Kawsirpordan Mohammad. Sementara enam orang lainnya yakni Ahmed MD Shakil, Mamun Meazi, Dali MD Masum, Mamun, Rasel Mohammad.

Baca juga : Bareskrim Kantongi Jaringan Penjual Orang ke Malaysia

Mereka diduga melanggar Pasal 120 UU Keimigrasian Nomor 6 Tahun 2011 tentang penyelundupan manusia dan saat ini tujuh orang tersebut telah mendekam di rumah detensi imigrasi kantor kelas I Khusus Ngurah Rai.

“Mereka terancam hukuman maksimal 15 tahun,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Ari Budijanto, Jimbaran, Bali, Selasa (1/11/2016).

Modus operandi tujuh warga negara Bangladesh ini akan bertandang ke Australia dan hanya transit di Bali untuk melaksanakan perjalanan ke Australia.

Dugaan perdagangan orang diduga diperkuat karena adanya daftar nama warga negara Bangladesh yang dipegang Mohammad. “Itu kata organizernya, mau ke Australia,” ujarnya.

Awalnya, kedatangan warga negara Bangladesh itu dicurigai petugas imigrasi. Kemudian, pada saat diwawancarai di ruangan supervisor terdapat informasi terkait perdagangan orang dan langsung dibawa petugas.

“Dari hasil keterangan tersebut didapat informasi tangkapan seperti yang kita lihat hari ini,” tutupnya. (bens – sisidunia.com)