sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jokowi Berharap Ulama Bisa Nasehati Umat Dengan Suasana Kesejukan

Jokowi Berharap Ulama Bisa Nasehati Umat Dengan Suasana Kesejukan



Jakarta – Pimpinan MUI, NU, dan Muhammadiyah diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan ini, Jokowi berharap para ulama memberikan nasihat penuh kesejukan kepada umat.

Jokowi Berharap Ulama Bisa Nasehati Umat Dengan Suasana Kesejukan

“Jadi hari ini saya mengundang para ulama ke Istana. Silaturahim antara ulama terus kita jalin, kita pelihara dan kita rawat, kita tingkatkan,” kata Jokowi membuka pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Baca juga : Jokowi Minta Jangan Benturkan Islam dan Keindonesiaan

Pertemuan tersebut dihadiri para pimpinan MUI, NU dan Muhammadiyah, yakni Ketua MUI Ma’Ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Selain itu, hadir juga Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, dan Mensesneg Pratikno.

Jokowi lantas menuturkan harapannya terhadap para ulama. Dia berharap para ulama memberikan kabar baik, menjaga, memberikan peringatan, dan memberikan tuntunan kepada umat Islam.

“Nasihat yang penuh kesejukan dan penuh kedamaian saya kira sekarang ini sangat dinanti-nanti dari para ulama oleh umat,” kata Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, apakah Jokowi membahas demo aksi bela Islam kedua terkait dugaan penistaan agama oleh asuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 4 November mnedatang? Yang jelas Ketua MUI Ma’ruf Amin menuturkan isu demo dan Pilkada dibahas dalam pertemuan ini. (bens – sisidunia.com)