Home » News » Ahok Memanfaatkan Masa Cuti Untuk Kampanye Sambil Pencocokan Data Lapangan

Ahok Memanfaatkan Masa Cuti Untuk Kampanye Sambil Pencocokan Data Lapangan



Jakarta – Gubernur Jakarta yang sedang berkampanye Pilgub DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku memanfaatkan masa cutinya ini untuk sekalian mencocokkan laporan aparat bawahannya di Pemprov DKI dengan kondisi nyata di lapangan. Laporan yang dia cocokkan yakni soal penanganan banjir.

Ahok Memanfaatkan Masa Cuti Untuk Kampanye Sambil Pencocokan Data Lapangan

Penanganan banjir yakni dilaporkan oleh aparat dari Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan. Penanganan yakni berupa pembangunan waduk-waduk di Jakarta. Laporan apapun dari lapangan biasa masuk berupa ribuan foto ke WhatsApp di ponsel Ahok.

“Hampir semua wilayah ini saya sudah sering lihat di foto, saya cocokkan, mumpung dicutiin kan,” kata Ahok di sela blusukannya di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Selain di Jagakarsa, dia juga mengunjungi salah satu kawasan di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sembari kampanye, sekalian pula dia mencocokkan foto-foto WhatsApp dari laporan bawahannya.

“Itu di atas 1.000 foto. Makanya saya pakai handphone khusus yang semua aplikasi saya buang dan hanya khusus WhatsApp Group karena terlalu berat. Itupun tiap minggu semua foto mesti saya pindahin ke harddisk karena kalau tidak, langsung hang dia, karena terlalu banyak foto,” kata Ahok.

Lewat blusukannya ini, dia berujar telah menemukan tanah di Jakarta seluas 3 hektare. Dia ingin membikin embung. Selain untuk mengatasi banjir, embung itu juga akan menyimpan air dalam tanah. Selain itu, waduk-waduk lain juga dipastikannya tetap terus dikerjakan.

“Langsung dikerjain kok, ini dikerjain terus. Sebenarnya semua lokasi-lokasi tadi saya sudah lihat di foto-foto WhatsApp. Saya kan ada WhatsApp Dinas Tata Air. Itu tiap hari kita analisa. Yang paling rajin kirim foto selain Dinas Kebersihan adalah Dinas Tata Air,” kata Ahok.
(Muspri-sisidunia.com)