Home » News » Tak Hanya Ahok, Anies Juga Sindir Pengalaman Agus

Tak Hanya Ahok, Anies Juga Sindir Pengalaman Agus



Jakarta – Setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mulai tancap gas. Mereka melakukan sosialisasi dan menyampaikan visi misi jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017. Tak terkecuali calon gubernur Anies Baswedan.

Tak Hanya Ahok, Anies Juga Sindir Pengalaman Agus

Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan memberikan pembekalan serta pengarahan kepada seluruh relawan di se-Kelurahan yang ada Jakarta, Minggu (30/10). Pembekalan pendukung Anies digelar di Gedung Maria Convention Hall, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Anies langsung disambut meriah oleh para relawan yang sudah menunggu kedatangannya. Para simpatisan dan masyarakat sekitar sangat antusias ingin melihat mantan menteri pendidikan ini.

Dalam pidatonya, Anies Baswedan menyindir calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono. Kepada para relawannya, Anies meyakinkan pemilih untuk memilih kandidat pasangan calon berpengalaman dan membawa perubahan bagi Jakarta.

“Jangan pilih calon yang berpengalaman tanpa kebaruan. Jangan pula pilih calon yang baru tanpa pengalaman. Kita pilih yang baru dan yang berpengalaman,” kata Anies di hadapan relawannya.

Walaupun tak menyebut nama, namun yang dimaksud Anies adalah Agus Yudhoyono. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap calon gubernur berpengalaman tetapi tidak membawa pembaharuan. Sedangkan Agus Yudhoyono merupakan calon gubernur baru tetapi tidak memiliki pengalaman.

Menurut Anies, warga Jakarta mengidamkan sosok pemimpin baru yang memiliki perubahan. Ini didasari usai dirinya melihat bahwa dalam acara pemberian pembekalan kepada relawan se-Jakarta dihadiri sekitar 6.000 orang pendukung. Padahal, undangan hanya disebar untuk 3.000 orang.

“Ini menunjukkan antusiasme warga yang hadir ingin perubahan Jakarta ke depan lebih baik, melebihi target yang kita harapkan. Hari ini terbukti awalnya mengundang tiga ribu orang, malah yang hadir lebih dari 6.000 orang,” jelasnya.

Dia juga mengatakan perubahan Ibu Kota Jakarta tidak bisa terwujud jika hanya mengandalkan ucapan saja. Jakarta bisa lebih baik jika pemimpin dan masyarakat bersama-sama melakukan kerja nyata.

“Ya kalau menang, tentu kita ajak warga sama-sama kerja nyata, bukan hanya sekedar bicara,” tegas Anies.
(Muspri-sisidunia.com)