Home » News » Habib Rizieq Shihab Pernah Dihina Dan Disebut Thagut (Setan) Oleh FPI Lamongan

Habib Rizieq Shihab Pernah Dihina Dan Disebut Thagut (Setan) Oleh FPI Lamongan



Surabaya – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur, Habib Haidar Al-Hamid, menyatakan pelaku bentrok di Lamongan bukan anggota FPI. Pasalnya, Ormasy FPI sudah tidak ada di Kabupaten Lamongan pascadibekukan sebelum tahun 2010.

Habib Rizieq Shihab Pernah Dihina Dan Disebut Thagut (Setan) Oleh FPI Lamongan

“FPI Lamongan sudah tidak ada sebelum tahun 2010. Ketika saya menjabat FPI Lamongan sudah dibekukan. Yang jelas, pelaku bentrok bukan FPI wong organisasinya tidak ada,” kata Haidar.

Kata Haidar, FPI Lamongan memang dibekukan sebelum Habib Haidar al-Hamid menjabat sebagai Ketua FPI Jawa Timur. Bahkan, ketika pelantikkan pengurus FPI se-Jawa Timur di Balai Pemuda, Surabaya tidak ada kepengurusan FPI Lamongan.

“Sudah saya pastikan FPI Lamongan tidak ada dan sudah dibekukan sejak awal. Jadi jika ada pelaku penyerangan yang mengatasnamakan FPI tidak benar,” tepisnya.

Atas tudingaan yang menyudutkan FPI, katanya, pihaknya tidak akan menggubris. Bahkan, Haidar mengaku, akan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berjalan.

“Masyarakat sudah tahu. Tapi kami akan melakukan pembelaan bahwa tidak benar yang melakukan penyerangan itu adalah FPI,” tambahnya.

Sementara alasan FPI Lamongan dibekukan lantaran tidak sejalan dengan alur perjuangan FPI Pusat. Bahkan, FPI Lamongan secara terang-terangan menuding Habib Rizieq (Ketua FPI) adalah thoghut.

“Mereka menuding Habib Rizieq adalah thoghut. Makanya mereka dibekukan karena tidak segaris. Dan saat ini tidak ada FPI Lamongan,” tandasnya lagi.
(Muspri-sisidunia.com)