sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Menyerahkan Aksi Demo 4 November Kepada Polisi

Ahok Menyerahkan Aksi Demo 4 November Kepada Polisi



Jakarta – Menurut rencana ribuan massa dari ormas Islam akan menggelar demonstrasi terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, pada 4 November 2016 mendatang.

Ahok Menyerahkan Aksi Demo 4 November Kepada Polisi

Terkait pengamanan, pihak Polda Metro Jaya akan menerjunkan 8 ribu personel pada 4 November mendatang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah memberikan pengarahan kepada jajarannya agar polisi dilapangan bertindak persuasif dan tidak arogan mengawal aksi massa.

Bahkan Korps Brimob Mabes Polri juga telah mendadak menetapkan status siaga satu untuk seluruh Indonesia. Menurut pengamat Terorisme dan Intelijen Al Chaidar menuturkan bahwa status siaga satu itu kemungkinan besar berhubungan dengan demonstrasi yang akan digelar oleh ormas Islam pada 4 November mendatang.

”Mungkin karena jumlahnya yang besar, maka perlu penetapan status itu,” terangnya, kemarin

Ketika kabar tersebut dikonfirmasi langsung kepada Ahok, Ahok hanya menjawab “Tanya ke polisi saja” kata Ahok, Minggu (30/10/2016).

Ahok sendiri sebenarnya sudah menyampaikan permintaan maaf terkait ucapannya saat berpidato di Kepulauan Seribu. Ahok tidak mau merespons ketika ditanya lebih jauh soal aksi demo besar-besaran ini. Jelasnya, dia mempercayakan sepenuhnya pengamanan aksi ini kepada pihak aparat.

“Saya kira setiap institusi negara punya tanggung jawab masing-masing” tambah Ahok.

Ahok juga telah menyatakan ketersediannya untuk diperiksa Bareskrim terkait kasus ini. Dia pada Senin (24/10) lalu bahkan berinisiatif datang ke Bareskrim untuk mengklarifikasi dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.
(Muspri-sisidunia.com)