sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Yamaha Aerox 155 Cc Akan Dipasarkan di Indonesia Mulai Januari 2017

Yamaha Aerox 155 Cc Akan Dipasarkan di Indonesia Mulai Januari 2017



Selangor – Memanfaatkan momen MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Yamaha meluncurkan NVX atau di beberapa negara dinamai Aerox untuk pasar ASEAN.

Yamaha Aerox 155 Cc Akan Dipasarkan di Indonesia Mulai Januari 2017

Peluncuran sepeda motor jenis skuter matik (skutik) itu dihadiri oleh Valentino Rossi pembalap Tim Movistar Yamaha sekaligus brand ambasador Yamaha. Yamaha Aerox dibekali mesin 155 cc Blue Core, SOHC, empat katup tunggal dengan Variable Valve Actuation (VVA) sama sepeti NMAX, Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 14,8 hp pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 nm pada 6.000 rpm.

Fitur utama dari skutik ini adalah sistem keyless start, dan tombol mesin start-stop, yang dapat mengurangi emisi dan kebisingan. Panel instrumen LCD, yang menampilkan banyak informasi mulai dari kecepatan, kondisi bahan bakar dan sebagainya. Daya tampung tangki bahan bakar sebesar 4,5 liter. Di bawah jok terdapat bagasi penyimpanan berkapasitas 25 liter dan di kanan dasbor ada kotak sarung tangan.

Yamaha Aerox juga bakal meluncur di Thailand dan Vietnam pada Desember 2016. Sedangkan untuk Indonesia, akan diperkenalkan November bersaamaan dengan ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) dan dipasarkan mulai Januari 2017. Bila resmi meluncur di Indonesia Yamaha Aerox 155 cc akan bersaing dengan Honda Vario 150 cc yang telah lebih dulu dipasarkan.

Vario 150 telah menggunakan ban tubeless dan fitur Answer Back System. Sistem pengereman Vario 150 telah mengadopsi tipe Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal. Seperti model skutik Honda lainnya, Vario 150 juga dilengkapi fitur standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), serta bagasi berkapasitas 18 liter yang mampu menyimpan helm full face dan menjadi yang terbesar di kelasnya. Vario 150 diperkuat mesin 150 cc berteknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang diklaim memiliki performa lebih baik dari skutik lainnya.
(Muspri-sisidunia.com)