Home » News » Ruhut Sitompul Minta Ahmad Dhani Lebih Banyak Belajar Politik

Ruhut Sitompul Minta Ahmad Dhani Lebih Banyak Belajar Politik



Jakarta – Keikutsertaan musisi Ahmad Dhani di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bekasi 2017 sebagai calon wakil bupati, mendapat cibiran dari politisi Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul Minta Ahmad Dhani Lebih Banyak Belajar Politik

Menurut juru bicara pasangan calon petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat ini, Ahmad Dhani harusnya sadar diri dan mengukur kemampuannya.

“Ni orang di rumahnya gak ada kaca kali, hahaha,” kata Ruhut kepada wartawan, Jumat (28/10/2016).

Suami Mulan Jameela itu bahkan disindir Ruhut akan mengikuti di mana pun diadakannya Pilkada, lantaran tidak menguasai peta bumi.

“Dia lupa, dia mau calon wakil bupati, tapi dia gak nguasain peta bumi, dia nyelonong ke Jakarta. Aku takut besok-besok dia ada Pilkada di Kalimatan, ada di mana-mana, hahahha. Makanya banyak belajar politik lah Dhani,” ujar Ruhut.

Ahmad Dhani juga sering melontarkan pernyataan-pernyataan untuk menyerang calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ruhut menilai Ahmad Dhani hanyalah sosok yang banyak bicara tapi tidak berarti apa-apa, yang dalam peribahasa disebut dengan tong kosong nyaring bunyinya.

“Jadi Ahmad Dhani itu tong kosong nyaring bunyinya. Kalau orang tidak punya pengetahuan ngomongnya sembarangan. Makanya kenapa ada pepatah tong kosong nyaring bunyinya, itulah Ahmad Dhani,” kata Ruhut

Seperti diketahui, Ahmad Dhani menjadi calon wakil Bupati Bekasi untuk Pilkada 2017 mendatang, mendampingi calon bupati Sa’duddin. Mereka diusung oleh Partai Demokrat, PKS, dan Gerindra.

Sa’duddin – Dhani nantinya akan bertarung melawan empat pasang calon bupati dan wakil Bupati Bekasi lainnya, yaitu Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik, Neneng Hasanah Yasin (petahana)-Eka Supriatmaja, dan Iin Farihin-KH Mahfudz Al-Haifdz.
(Muspri-sisidunia.com)