Home » News » Ratusan Polisi Diturunkan Jelang Perayaan Halloween Di Tokyo

Ratusan Polisi Diturunkan Jelang Perayaan Halloween Di Tokyo



Tokyo – Menjelang Perayaan Halloween, ratusan petugas Kepolisian Tokyo telah diturunkan ke Distrik Shibuya. Distrik Shibuya sendiri dilaporkan akan menjadi pusat berkumpulnya orang-orang berkostum yang ikut merayakan suka cita Halloween di Negeri Sakura.

Ratusan Polisi Diturunkan Jelang Perayaan Halloween Di Tokyo

Sebagaimana dikutip dari NHK, Minggu (30/10/2016) Kepolisian Metropolitan Tokyo menduga jumlah orang yang datang ke Shibuya untuk merayakan Halloween akan meningkat tajam pada Sabtu 29 Oktober 2016 malam waktu setempat. Demi menjaga situasi dan kondisi, Kepolisian Tokyo menurunkan lebih banyak petugasnya dibandingkan tahun kemarin.

Baca juga : Jelang Halloween, Ada Wajah Clinton dan Trump di Labu

Di beberapa titik penyeberangan, Kepolisian Tokyo juga akan menurunkan anggota unit mereka yang dikenal sebagai “petugas polisi DJ”. Sebagai informasi istilah petugas polisi DJ merupakan sebutan bagi para polisi yang memiliki tugas untuk menenangkan dan memandu warga Jepang yang sedang mengikuti festival atau acara tertentu.

Para polisi DJ akan memiliki tugas utama meminta para pejalan kaki untuk tidak berhenti di penyeberangan hanya untuk berfoto pada Halloween kali ini. Para polisi juga sudah diperintahkan untuk melarang kendaraan masuk ke jalan di dekat stasiun Shibuya jika keadaan semakin sesak akibat perayaan Halloween. (bens – sisidunia.com)