Home » News » Temui Agus di Monas, Ahok Lakukan Salam Komando

Temui Agus di Monas, Ahok Lakukan Salam Komando



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok langsung mendatangi tempat duduk salah satu pesaingnya, Agus Harimurti Yudhoyono setibanya di lokasi deklarasi kampanye damai.

Temui Agus di Monas, Ahok Lakukan Salam Komando

Acara itu digelar di silang barat daya Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016) pagi.
Ahok terpantau tiba di lokasi sekitar pukul 08.00. Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak, ia langsung disambut para pendukungnya yang sudah lebih dulu tiba di lokasi acara.

Begitu tiba, ia langsung diarahkan menuju tempat duduk di tenda utama. Ahok (sapaan Basuki) terlihat langsung menyalami dua politisi Gerindra, M Taufik dan Syarif. Mereka terlihat saling menyapa dan tersenyum. Setelah itu, Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak menyalami Sekda DKI Saefullah, Anies Baswedan, Sylviana Murni dan Agus Harimurti Yudhyono.

Kemudian Ahok mendatangi Agus bersama pasangannya, Sylviana Murni. Begitu bertemu, Ahok dan Agus langsung cipika cipiki yang dilanjutkan dengan salam komando. Namun, calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno belum tiba, dikabarkan masih dalam perjalanan dari Amerika Serikat.

Bersama dengan kedatangan Ahok-Djarot, terlihat anggota tim kampanye pasangan nomor dua ini, Ruhut Sitompul. Hingga pukul 08.40, acara deklarasi kampanye damai masih berlangsung. Dalam acara tersebut, tempat duduk untuk Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat ditempatkan di tengah-tengah. Penempatan kursi mengacu ke nomor urut pasangan calon. Ahok-Djarot mendapat nomor urut dua.

Suasana di Monas dipenuhi para tim pendukung ketiga Paslon Cagub-Cawagub DKI. Tim pendukung Ahok-Djarot memakai baju kotak-kotak sebagai atribut khas kampanye Ahok-Djarot. Tim pendukung Anies-Sandiaga menggunakan baju kaos berkerah berwarna putih, dan tim pendukung Agus-Sylviana menggunakan baju “tacticool”.
(Muspri-sisidunia.com)