Home » News » Pengamat Politik Minta Agus Tak Menjadi Bayang-bayang SBY

Pengamat Politik Minta Agus Tak Menjadi Bayang-bayang SBY



Jakarta – Calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dinilai merupakan fotocopy Presiden RI Keenam SBY didunia politik. Meskipun masih baru didunia politik , namun gaya bicara dan tutur bahasa Agus dinilai sangat SBY.

Pengamat Politik Minta Agus Tak Menjadi Bayang-bayang SBY

Pengamat politik Emrus Sihombing menyarankan, jika terjun kedunia politik, seseorang harus menjadi diri sendiri. “Yang perlu dia perbaiki, dia harus melepaskan diri dari gaya ayahnya,” kata Emrus kepada wartawan, Jumat (28/10/2016).

Emrus menilai, Agus saat tampil didepan publik sangat mirip dengan gaya SBY, mulai dari tutur kata dan bahasa tubuh.

“Saya lihat susunan kalimat, cara berdiri di podium tidak begitu berbeda dengan ayahnya, jadilah dirinya sendiri,” ujarnya.

“Gaya pidatonya tangannya di dada, ada beberapa perilaku mirip-mirip SBY, artinya bisa di persepsikan secara simbol komunikasi, dia belum bisa melepaskan diri dari bayang-bayang ayahnya. Kalau mau jadi pemimpim jadilah diri sendiri,” tandasnya.

Agus dalam Pilkada DKI 15 Februari mendatang mendapat nomor urut 1. Dia dipasangkan dengan birokrat senior DKI Sylviana Murni. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Agus Harimurti Yudhoyono terjun ke dunia politik dan melepaskan karier militernya.

Emrus Sihombing menilai, karier politik Agus akan lebih mulus terjun kedunia politik setelah mencapai jabatan dan pangkat tertinggi di militer.

“Kan lebih baik diteruskan jadi Jenderal TNI, Panglima TNI dan setelah pensiun baru jadi Presiden,” kata Emrus.
(Muspri-sisidunia.com)