Home » News » Sulit Bayar Kontrakan, Ibu Berhijab Ini Minta Rusun ke Ahok

Sulit Bayar Kontrakan, Ibu Berhijab Ini Minta Rusun ke Ahok



Jakarta – Saat hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkantor di Balai Kota DKI Jakarta sebelum cuti kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, tiba-tiba ia kedatangan tamu yang tak terduga pada hari Kamis (27/10/2016) kemarin.

Sulit Bayar Kontrakan, Ibu Berhijab Ini Minta Rusun ke Ahok

Pada saat itu, pemandangan mengharukan pun langsung pecah. Seorang ibu rumah tangga (IRT) tiba-tiba menghampiri Ahok sambil menangis, ketika Ahok menyapa warga di pendopo Balai Kota Jakarta.

Baca juga : Lia Eden Mengaku Diminta Tuhan Usulkan Ahok Jadi Presiden

Ibu tersebut bernama Juju Juansih, warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat ditanya mengapa ia menangis ketika bertemu dengan Ahok, Juju mengatakan bahwa dirinya sangat ingin tinggal di rumah susun (rusun).

Pada saat itu, Mantan Bupati Belitung Timur tersebut langsung memberikan arahan kepada stafnya dan juga Juju agar Juju bisa tinggal di rusun yang ia inginkan.

“Pak Ahok bilang mau kasih (rusun), tapi harus buat proposal,” kata Juansih di kompleks Balai Kota Jakarta.

Juju merupakan ibu yang belum mempunyai pekerjaan tetap tersebut mengatakan bahwa alasannya ingin tinggal di rusun, lantaran rumah kontrakannya sering terkena banjir jika hujan lebat di Jakarta. Maka dari itu, solusi terbaik dirinya yaitu ia ingin tinggal di rusun.

“Kerjaan saya cuma panggilan urut. Kadang jualan kue. Penghasilan tidak seberapa. Saya pengin rusun saja,” ucapnya tersedu-sedu.

Diketahui, Juju yang hanya tinggal dengan seorang anaknya yang belum bekerja, ia mengaku sulit membayar uang kontrakan yang mencapai Rp 550 ribu per bulan jika hanya mengandalkan pekerjaannya saat ini. (bens – sisidunia.com)