Home » News » Pengacara Tuding Hakim Telah Menyimpan Kebencian Pada Jessica

Pengacara Tuding Hakim Telah Menyimpan Kebencian Pada Jessica



Jakarta – Ketua tim kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan hakim tidak cukup arif dalam menjatuhkan putusan terhadap kliennya. Dia menganggap hakim terlalu memihak pada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pengacara Tuding Hakim Telah Menyimpan Kebencian Pada Jessica

“Kalau pertimbangannya bagus mungkin kita pahami, tapi pertimbangan ini betul-betul sangat berpihak,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 27 Oktober 2016.

Menurut dia, hakim hanya mempertimbangkan fakta Wayan Mirna Salihin meninggal karena sianida di dalam es kopi Vietnam. Otto menganggap hal itu belum memenuhi fakta hukum.

“Hakim hanya mempertimbangkan bahwa dia (Mirna) mati karena sianida di dalam kopi di dalam gelas. Di situlah saya kira fakta hukumnya belum cukup dan sangat memihak,” tegas dia.

Selain itu, kata Otto, hakim tidak mempertimbangkan barang bukti (BB) IV berupa cairan isi lambung Mirna. Sehingga Otto menilai hakim tidak bijaksana.

“Yang paling penting BB IV sebagai masterpiece korban mati sebenarnya bukan karena sianida. Saya lihat hakim di sini tidak arif dan bijaksana,” ucap dia.

Lebih lanjut, Otto menyesalkan hakim tidak mempertimbangan pleidoi Jessica dan tim pembela.

“Pleidoi kami tidak dipertimbangkan, cara membacanya Pak Binsar itu menunjukkan sentimen sekali. Kebencian kepada Jessica, itu tidak boleh dilakukan seorang hakim,” ucap Otto. (Hendy – sisidunia.com)