Home » Techno » Iran Keluarkan Drone Amfibi

Iran Keluarkan Drone Amfibi



Taheran – Iran kembali meperlihatkan drone atau pesawat tanpa awakterbarunya pada Oktober ini. Kali ini Iran mengklaim drone-nya itu dapat melancarkan misi di darat maupun di laut.

Iran Keluarkan Drone Amfibi

Media Tasnim mewartakan, Garda Revolusi Iran mengumumkan droneterbaru mereka yang didesain sebagai “drone bunuh diri”. Disebut bunuh diri, karena pesawat tanpa awak ini dapat meledakkan diri ketika menghantam target yang berada di darat serta laut.

Baca juga : Siap Meluncur Akhir Oktober Drone Lipat GoPro Karma

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (28/10/2016) utamanya drone terbaru dari Iran tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan misi pengintaian. Namun, pesawat tanpa awak jenis amfibi itu akan dipersenjatai rudal serta peledak yang akan digunakan untuk melancarkan serangan bunuh diri.

Drone yang masih belum memiliki nama itu diklaim dapat terbang di ketinggian rendah (setengah meter dari permukaan air) agar menghindari deteksi. Selain terbang rendah, drone tersebut juga dapat terbang hingga ketinggian 900 meter dari permukaan tanah dengan kecepatan 250 kilometer per jam.

Pengumuman ini hanya berselang beberapa pekan setelah Garda Revolusi Iran mengumumkan berhasil membuat drone yang serupa dengan milik Amerika Serikat. Drone yang diberi nama Saegheh itu memiliki desain serupa dengan drone pengintai RQ-170 yang ditembak jatuh Iran pada Desember 2011. (bens – sisidunia.com)