Home » News » Djarot Masih Saja Temukan Sampah Saat Kunjungi Pasar Rebo

Djarot Masih Saja Temukan Sampah Saat Kunjungi Pasar Rebo



Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengawali hari pertamanya cuti dengan shalat Jumat bersama warga di Masjid Al-Mujahidin RW 08 di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

Djarot Masih Saja Temukan Sampah Saat Kunjungi Pasar Rebo

Djarot berjalan bersama pejabat RT dan RW setempat menuju masjid itu. Ketua RW setempat sempat memuji adanya Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang merupakan program Pemerintah Provinsi DKI.

“Pak, PPSU itu bagus banget loh, Pak,” kata dia.

“Iya toh, apik toh,” jawab Djarot.

Djarot memperhatikan kebersihan jalan yang dia lewati. Dia senang karena tidak ada sampah yang bertebaran di jalan itu. Djarot juga sempat memeriksa selokan di jalan tersebut. Salah seorang wartawan menggoda Djarot dan menyebut jalan ini bersih karena akan didatangi oleh Djarot.

“Loh kamu kalau begitu menghina Pak RW namanya, ha-ha-ha,” ujar Djarot.

“Oh enggak, enggak. Ini memang bersih loh,” ujar Ketua RW itu menimpali.

Baru saja memuji kebersihan lingkungan itu, tiba-tiba saja Djarot menemukan satu bekas gelas minuman tergeletak di jalan. Tanpa banyak bicara, dia langsung membungkukkan badan dan memungutnya.

Sampah itu dia kantongi. Ketua RW yang melihat hal itu langsung mengambil sampah yang dikantongi Djarot dan membawanya.

Djarot mengatakan, sebenarnya agenda shalat Jumat sudah dia lakukan setiap pekan.

“Ini seharusnya aku ke sini itu minggu lalu, tapi waktu itu aku harus ke Jakarta Selatan. Jadinya ya sekarang,” kata Djarot. (Hendy – sisidunia.com)