Home » News » Anies Baswedan Ajak Anaknya Berkenalan Dengan Ahok

Anies Baswedan Ajak Anaknya Berkenalan Dengan Ahok



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto ketika putra bungsunya, Ismail Hakim Baswedan, ingin bersalaman dengan dua kandidat cagub lainnya yatu Basuki T Purnama (Ahok) dan Agus Harimurti Yudhoyono. Anies pun mengizinkan putranya bersalaman dengan keduanya.

Anies Baswedan Ajak Anaknya Berkenalan Dengan Ahok

Anies mengunggah foto di akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan seperti dilihat detikcom, Rabu (26/10/2016). Di foto itu nampak Ismail terlihat antusias ingin bersalaman dengan Ahok, Ismail nampak menatap Ahok begitu serius dengan wajah polosnya

Terlihat dari foto tersebut, Anies tanpa pikir panjang merespon permintaan Ismail. Sambil tersenyum lebar, Anies mengantarkan Ismail ke hadapan Ahok. Ahok pun seketika berdiri menyambut kehadiran putra mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Keduanya pun akhirnya bersalaman.

Foto itu diketahui diambil di lokasi acara pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilgub DKI Jakarta 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Kala itu pasangan Anies-Sandi mendapatkan nomor urut 3.

“Ismail tanya apa boleh salaman dgn pak @basuki_btp dan mas @AgusYudhoyono. Sy jwb boleh, lalu sy antar bertemu mereka. :) *ABw Foto,” tulis Anies.

Anies dalam beberapa kesempatan kerap mendengungkan kampanye damai. Apa yang terlihat dari foto tersebut nampak Anies ingin menunjukkan bahwa mengajarkan demokrasi yang baik kepada anak penting untuk dilakukan sedini mungkin. Sayangnya Anies tak mengunggah foto ketika Ismail bersalaman dengan kandidat lainnya Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebagai informasi, Anies memiliki 4 orang anak, 3 di antaranya masih duduk di bangku sekolah. Tiga anak Anies yang masih sekolah tersebut adalah Mikail Azizi Baswedan yang akan masuk sekolah menengah atas, Kaisar Hakam Baswedan yang naik kelas VI sekolah dasar dan Ismail sendiri kini masuk kelas II sekolah dasar. Sedangkan anak sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan tahun ini menduduki bangku perkuliahan.
(Muspri-sisidunia.com)