sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengganti Ahok Berharap Gaya Kepemimpinannya Bisa Cocok di DKI

Pengganti Ahok Berharap Gaya Kepemimpinannya Bisa Cocok di DKI



Jakarta – Soni Sumarsono yang menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri telah resmi menjabat sebagai Plt. Jabatan sebagai Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Ahok resmi dilakukan mulai 28 Oktober hingga 11 Februari.

Pengganti Ahok Berharap Gaya Kepemimpinannya Bisa Cocok di DKI

Soni akan menggantikan tugas dari Ahok yang cuti untuk maju kembali dalam pilihan Gubernur Ibu Kota bersama Djarot. Pelantikan dari Soni telah dilakukan hari ini di Kantor Kementerian Dalam Negeri yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara.

Sumarsono mengaku akan meniru seluruh kebiasaan positif Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah mengambil cuti kampanye.

“Semua kebiasaan yang positif saya tiru, saya ini orangnya interaktif,” ujar Sumarsono usai ditunjuk menjadi plt di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu (26/10).

Ia mengatakan, saat menjabat plt gubernur di berbagai daerah dirinya sudah sering turun ke bawah. Hal itu dilakukan sejak pukul 06.00 pagi sekali pun. “Jadi itu memang gaya interaksinya berkomunikasi dengan rakyat,” katanya.

Kendati demikian, ia tidak akan meniru gaya kepemimpinan Basuki. Sebab setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda. Namun yang jelas, ia merupakan orang yang terbuka dan menginginkan pemerintahan bersih.

“Itu yang paling pokok buat saya adalah itu dan kalau gaya silakan saja. Setiap orang punya gaya dan watak yang berbeda. Saya juga punya gaya sendiri, tapi mudah-mudahan gaya saya ini juga cocok di Jakarta. Artinya semua gaya Pak Basuki yang baik-baik akan saya tiru kecuali marah-marah,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)