Home » Gaya Hidup » Meski Penampilan “Berantakan”, Pemuda Ini Ternyata Hafal Alquran 25 Juz

Meski Penampilan “Berantakan”, Pemuda Ini Ternyata Hafal Alquran 25 Juz



Jakarta – Jika hanya sepintas melihat penampilannya, kesan negatif mungkin akan muncul terlebih dahulu dalam benak kita. Pemuda penjual pentol yang berambut mohawk dan pirang ini.

Meski Penampilan "Berantakan", Pemuda Ini Ternyata Hafal Alquran 25 Juz

Namun jangan salah sangka dengan penampilannya, akun Facebook Masjid Hasanuddin Madjedie kembali mengingatkan agar tidak terlebih dahulu menghakimi dan tidak berburuk sangka terhadap seseorang karena penampilannya. Ternyata pemuda penjual pentol (jajanan bulat berbahan baku tepung terigu dan sedikit aroma daging) dibalik penampilannya yang terlihat urakan ini membuat netizen justru terpaku dan terdiam membisu saking tak percaya.

Baca juga : Penjual Bungkus Makanan Dari Lembaran Alquran Bisa Dipidana

Pemuda yang diketahui bernama Ahmad Arifin (16) berasal dari Jawa dan merantau ke Banjarmasin untuk berjualan pentol. Disela-sela berjualan pentol, ia tetap menjalankan shalat lima waktu walaupun kadang tidak selalu berjamaah tepat waktu. Selesai shalat, ia juga tak ketinggalan membaca Al Quran.

“Walaupun berjuaaln pentol namun anak ini tetap istiqomah sholat 5 waktu..walaupun tidak bisa maksimal sholat berjamaah tepat waktu..namun semangat nya untuk berjualan dan beribadah selalu dia kerjakan dan dilakukan nya setiap hari…dan anak ini juga selesai sholat selalu membaca Al Quran, admin sering temui anak ini berjuaalan di daerah kayunyabgi dan sholat ashar nya di masjid Haasanuddin Madjedie, 24 Oktober 2016.

Lebih mengagetkannya lagi, ternyata pemuda penjual pentol yang pernah mondok di Pesantren Sidogiri ini juga sudah hafal 25 juz Al Quran.

“Melihat seorang anak muda,yang berpakaiaan nya biasa biasa saja bahkan seperti pakaiaan preman dan juga seorang penjual pentol gerobak..namun ternyata Masya Allah dia penghafal Al Qur’an sudah 25 Juz dan pernah jadi santri dipondok.. Ini sungguh jadi pelajaran buat kita semua..jangan pernah menilai sesorang dari luar nya saja tetapi ternyata diri nya mulia dengan Al Qur’an…” kembali akun tersebut menulis sekitar 16 jam yang lalu.

Bagaimana reaksi netizen menanggapi beredarnya foto pemuda penjual pentol yang sudah hafal Al Quran 25 juz ini?

“masya Allah… merinding dan bergetar,” komentar Anwar Yulian.

Ummu Salma juga berkomentar, “Ma Syaa Allah…semoga Allah memuliakan anak ini, krn dia sdh memuliakan Alquran menjadi seorang penghafal Al quran dan selalu menyempatkan diri membaca Al quran ditengh sibuknya dia berjualan..semoga kt pun bisa seprti dia selalu meyempatkan diri membaca Alquran.ternyata di balik penampilan seseorang kt tdk bisa lngsung menafsirkan. .”

“Terkadang banyak orang yg salah menilai dari luar’a sajaBelum tentu yg buruk itu lebih buruk bahkan banyak juga yg baik terlihat justru itu lebih buruk..” tulis Mamah’a Nenk Lia. (bens – sisidunia.com)