sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kepolisian Sosialisasikan Sistem Tilang Online

Kepolisian Sosialisasikan Sistem Tilang Online



Jakarta – Korps Lalu Lintas (korlantas) akan menghadirkan sistem tilang online, sistem tersebut dianggap sebagai penyesuaian dari perkembangan teknologi saat ini. Hadirnya sistem tilang online akan menggantikan sistem tilang manual.

Kepolisian Sosialisasikan Sistem Tilang Online

Hal tersebut diperkuat dari pernyataan Irjen Pol Agung Budi, Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri yang mengungkapkan tidak menutup kemungkinan sistem tilang online ini akan menggantikan tilang manual yang saat ini masih digunakan.

Baca juga : Pelayanan Publik Menggunakan Sistem Online Agar Tak Terjadi Pungli

Namun Agung menegaskan, semuanya perlu sarana dan prasarana yang lengkap, karena diketahui, meski Indonesia sebagai negara besar, tidak semua masyarakatnya menggunakan handphone yang memiliki sistem berbasis Android. Oleh karena itu, Korlantas harus menyesuaikan dengan sistem tilang manual.

Meski demikian, kedepannya Korlantas Mabes Polri berencana untuk menggantikan sistem tilang manual untuk mengurangi sentuhan langsung antara petugas dengan pelanggar atau pemilik kendaraan.

Menurut Agung, hadirnya sistem tilang online ini merupakan implementasi dari perintah presiden yang ingin menghilangkan praktik pungli yang saat ini masih banyak terjadi.

“Kami juga tengah berkordinasi dengan beberapa instansi terkait, untuk terus mengembangkan sistem terintegrasi yang berbasis teknologi seperti tilang menggunakan ticket.” pungkasnya. (bens – sisidunia.com)