Home » News » Bawa Tumpeng, Habiburokhman Berharap Ahok Tak Balik Lagi Ke Balai Kota

Bawa Tumpeng, Habiburokhman Berharap Ahok Tak Balik Lagi Ke Balai Kota



Jakarta – Habiburokhman dan teman-teman dari Advokat Cinta Tanah Air ( ACTA), mengucapkan selamat cuti kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur, Djarot Saiful Hidayat.

Bawa Tumpeng, Habiburokhman Berharap Ahok Tak Balik Lagi Ke Balai Kota

Mereka datang pada sekitar pukul 11.30 WIB dan mencoba menyerahkan tumpeng itu melalui pintu depan Balai Kota. “Selamat cuti selamanya, Pak Ahok,” kata salah seorang anggota ACTA di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

Tiba di depan pintu, mereka mengetuk pintu dan mengucapkan salam. Tapi kedatangan mereka dihadang oleh staf pengamanan dalam (pamdal) Balai Kota.

“Pak, kami mau mengantarkan nasi tumpeng untuk Pak Ahok, mengucapkan selamat cuti untuk selama-lamanya buat Pak Ahok,” kata salah seorang anggota ACTA kepada staf pamdal, Sumarna.

Sumarna awalnya menawarkan ACTA untuk bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Namun, mereka menolak dan ingin bertemu dengan Ahok selama lima menit. Sumarna pun meminta mereka untuk duduk terlebih dahulu dan menunggu arahan selanjutnya. Mereka kemudian duduk kembali dan membaca doa yang dipimpin oleh Novel Bamukmin.

Habiburokhman Cs, juga mendoakan agar Ahok, bisa cuti selamanya alias tidak berkantor di tempat itu, karena tak bakal menjabat Gubernur DKI di periode mendatang. Selain itu, Habiburokhman mengklaim bahwa Ahok telah kalah dalam sidang judicial review terkait peraturan cuti bagi petahana selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Pak Ahok bisa fokus kampanye saja, tidak usah memikirkan Jakarta, kalau perlu tak usah kembali ke Balai Kota,” ujar Habiburokhman.

Seperti diketahui, siang ini, direncanakan Ahok dan Djarot, mulai menyerahkan tampuk pimpinan Jakarta ke pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Hal itu dilakukan, karena Ahok dan Djarot, mencalonkan diri di Pilkada DKI 2017.
(Muspri-sisidunia.com)