sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Penting Dilakukan, Tinggalkan Koin di Dalam Freezer Kulkas Saat Bepergian

Penting Dilakukan, Tinggalkan Koin di Dalam Freezer Kulkas Saat Bepergian



Jakarta – Seringkali kita menyimpan bahan makanan atau bahkan makanan itu sendiri ke dalam kulkas. Tujuannya tidak lain agar bahan makanan atau makanan tersebut lebih awet dan dapat dimakan untuk jangka waktu yang agak lama.

Penting Dilakukan, Tinggalkan Koin di Dalam Freezer Kulkas Saat Bepergian

Namun tak semua makanan yang kita simpan dalam kulkas itu masih layak untuk kita makan. Bagaimana cara kita untuk mengetahui makanan yang kita simpan dalam kulkas tersebut masih layak untuk dimakan atau tidak ? Kalau makanan tersebut diuji ke ruang laboratorium untuk diteliti pastinya akan merepotkan dan memerlukan waktu. Lalu adakah cara sederhana untuk menguji makanan dalam kulkas masih layak dimakan atau tidak ? Jawabannya ada.

Sheila Pulanco Russell, seorang ibu rumah tangga telah menemukan cara sederhana untuk mengetes kelayakan makanan yang disimpan didalam kulkas untuk dimakan atau malah sudah tidak layak makan lagi dan harus segera dibuang. Caranya adalah dengan menaruh uang koin didalam kulkas. Metode tersebut juga sudah ia bagikan ke media sosial agar dapat dipraktekkan oleh masyarakat secara luas.

Dilansir Wittyfeed.com, telah banyak yang mencoba ide dari Sheila. Netizen mengaku temuan Sheila sangat akurat. Berikut penjelasannya. Secara teori kulkas memang menjaga makanan agar tidak busuk, tapi kulkas tidak mengawetkan makanan selama itu. Ketika kita meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, katakanlah untuk liburan, kita tidak tahu apakah makanan di dalam kulkas masih layak dimakan atau tidak, kendati tidak terlihat busuk.

Sheila menyarankan untuk menaruh koin di dalam kulkas, khususnya di bagian freezer. Yang benar-benar Anda butuhkan adalah mug, koin, dan air. Caranya, isi mug dengan seperempat air. Lalu masukkan koin logam ke dalam mug yang telah terisi air. Letakkan mug itu ke rak freezer agar membeku.

Ketika pulang liburan dan kemudian Anda mendapati koin itu berada di dasar mug maka makanan yang berada dalam kulkas tidak layak makan. Sebaliknya jika koin berada di atas atau di tengah maka makanan itu masih layak dimakan. Anda boleh percaya atau tidak, masalahnya Sheila belum menjelaskan secara rinci mengapa bisa begitu. Namun Wittyfeed menduga hal itu berkaitan dengan kestabilan suhu dalam kulkas. Silakan jika mau mencobanya.
(Muspri-sisidunia.com)