Home » News » Masuk Tim Ahok, Ruhut Tak Canggung Saat Bertemu Agus

Masuk Tim Ahok, Ruhut Tak Canggung Saat Bertemu Agus



Jakarta – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menghadiri acara penetapan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (24/10/2016) sore.

Masuk Tim Ahok, Ruhut Tak Canggung Saat Bertemu Agus

Ruhut tidak mengenakan pakaian Betawi seperti yang dikenakan tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni. Justru ia mengenakan baju kotak-kotak yang khas dengan tim pemenangan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga : Keberanian Ruhut Mundur dari DPR Diapresiasi Oleh Ahok

Saat Ruhut datang, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah hadir baru Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. Ruhut pun mendekati Agus untuk bersalaman.

“Ini anak muda berpotensi ini,” ujar Ruhut sambil bersalaman kemudian menepuk pundak Agus.
Agus pun hanya tersenyum kepada Ruhut.

Duduklah rombongan tim pemenangan Agus-Sylviana berada di belakang Ruhut dan Agus yang sedang bersalaman. Tim tersebut berasal dari empat partai pendukung Agus-Sylviana, yaitu Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Ruhut yang masih berstatus sebagai politikus Partai Demokrat memang menyatakan mendukung pasangan Ahok-Djarot yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Karena itu, rombongan tim pemenangan Agus-Sylviana sontak menyoraki Ruhut saat sedang bersalaman dengan Agus.

“Huuuuuuuuu,” seru beberapa anggota tim pemenangan Agus-Sylviana.

Namun, anggota tim lainnya tampak meminta mereka untuk berhenti bersorak.
Ruhut nampak cuek dengan kondisi tersebut.

Pimpinan pusat Partai Demokrat sedang merumuskan sanksi untuk Ruhut karena membelot dan mendukung pasangan yang diusung partai lain.

Supaya dapat fokus membantu memenangkan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Ruhut menyatakan siap mundur sebagai anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR RI. (bens – sisidunia.com)