sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kota Bandung Dikepung Banjir, Deddy Mizwar Sindir Adipura Ridwan Kamil

Kota Bandung Dikepung Banjir, Deddy Mizwar Sindir Adipura Ridwan Kamil



Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku terkejut dengan banjir besar yang melanda beberapa kawasan di Kota Bandung. Deddy mengakui, sejumlah titik di Ibu Kota Jawa Barat itu, kerap banjir setiap kali hujan deras.

Kota Bandung Dikepung Banjir, Deddy Mizwar Sindir Adipura Ridwan Kamil

Namun ia heran banjir kali ini cukup besar bahkan menyebabkan seorang warga tewas. Ia mengaku akan bertanya langsung ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil perihal banjir tersebut.

“Saya juga mau tanya sama Emil kenapa begitu, baru dapat Adipura kok tiba-tiba banjirnya besar,” kata Deddy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Deddy pun meminta wartawan yang mewawancarainya untuk menanyakan langsung ke Ridwan Kamil soal penyebab banjir. Sebab, ia juga tidak mengetahui pasti penyebabnya. Namun ia menduga musibah banjir ini terjadi karena drainase.

“Drainase itu pasti, di samping pembangunan yang sangat padat dan daerah resapan air berkurang. Drainase tidak bertambah,” ucap Deddy.

Deddy mengaku akan segera meminta Ridwan Kamil mencari solusi agar Kota Bandung tak lagi kebanjiran saat hujan deras mengguyur. Namun ia mengaku Pemprov Jawa Barat juga akan siap membantu apabila Pemkot Bandung tidak bisa menanganinya.

“Di kota Bandung sudah banyak bangunan drainasenya, belum berubah sejak jaman belanda kan. Itu yang membuat banjir,” ucap dia.

Banjir menggenangi sejumlah ruas Kota Bandung. Banjir kali ini menyebabkan seorang tewas. Ade Sudrajat (30), seorang karyawan swalayan Borma di Jalan Setiabudhi, tewas terseret arus air saat hendak menolong orang, namun terpeleset masuk selokan dan terbawa arus.
(Muspri-sisidunia.com)