sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Akan Bawa Kakak Angkatnya Yang Muslim Ke Bareskrim

Ahok Akan Bawa Kakak Angkatnya Yang Muslim Ke Bareskrim



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyiapkan Andi Analta Amier, kakak angkatnya dari keluarga pasangan Misribu Andi Baso Amier dan Andi Amier, untuk menjadi saksi ahli saat ia diperiksa Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Kepolisian RI dalam penyelidikan dugaan tindakan penistaan agama yang dilakukan dirinya.

Ahok Akan Bawa Kakak Angkatnya Yang Muslim Ke Bareskrim

Menurut Ahok, Andi, seorang Muslim, telah lama mengenalnya. Andi adalah pasangan orang tua yang memelihara Ahok, ketika kuliah di jurusan Teknik Geologi Universitas Trisakti,
Ahok mengatakan, Andi akan dapat memberi penjelasan kepada para penyidik bahwa Ahok, penganut Kristen Protestan yang pernah belajar di sekolah Islam, adalah seseorang yang tidak mungkin menistakan agama.

“Tadi (di Bareskrim) ditanya siapa yang bisa dijadikan saksi ahli segala macam. Saya sampaikan, saya punya kakak Muslim, yang tahu saya dari kecil,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 24 Oktober 2016.

Ahok mengatakan, Andi akan menjelaskan bagaimana sosok Ahok. Menurut Ahok, sejak kecil dirinya menghormati penganut semua agama. Ahok juga menghormati kepercayaan setiap penganut agama kepada kitab suci mereka.

Dengan demikian, Ahok mengatakan, keterangan Andi akan dapat digunakan Bareskrim untuk menyatakan bahwa hal yang ia sampaikan saat berdialog dengan masyarakat Kepulauan Seribu pada Selasa, 27 September 2016, yang menyinggung tafsiran terhadap ayat 51 surat Al Maidah, surat dalam kitab suci umat Islam, bukanlah penistaan terhadap agama Islam atau pun Alquran.

“(Keterangan Andi) Bisa (membuat penyidik Bareskrim) tahu, niat saya membenci Islam, menghina agama, itu total, saya jelaskan, tidak ada,” ujar Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Ahok mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk memberi klarifikasi terkait pernyataannya yang dipersoalkan. Sejumlah organisasi, seperti Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) dan Front Pembela Islam (FPI) melaporkan Ahok yang dianggap menistakan agama dengan pernyataannya. Bareskrim kini masih memproses laporan-laporan itu.
(Muspri-sisidunia.com)