sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pelaku Pembunuhan Berhasil Ditangkap Setelah Buron Dua Minggu

Pelaku Pembunuhan Berhasil Ditangkap Setelah Buron Dua Minggu



Siak – Faoza Nolo Gulo (28) nekat menghabisi adik iparnya Yunlin Gule lantaran demi menyelamatkan adik kandung dari ancaman suaminya, . Pihak Polres Siak, Riau behasil menangkapnya setelah dua pekan buron.

Pelaku Pembunuhan Berhasil Ditangkap Setelah Buron Dua Minggu

Petugas juga mengamankan Sopian Hardi Nasution (30) yang merupakan teman Faoza yang ikut menghabisi nyawa Yunlin Gule.

Baca juga : Polisi Bandara Berhasil Bekuk Buronan Asal Kalimantan di Dalam Pesawat

“Setelah beberapa hari kita intai, akhirnya pelaku berhasil terlacak berada di Kabupaten Pelalawan. Setelah melakukan kordinasi dengan polisi setempat, tersangka berhasil kita bekuk,” ucap Kapolres Siak, AKBP Rektika Nainggolan, Senin (24/10/2016).

Aksi pembunuhan itu terjadi pada (9/10/2016) di Pondok III PT.AIP RT 02 RW O7 kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang, Siak. Saat itu korban dan istrinya terlibat pertengkaran rumah tangga.

Dalam pertengkaran itu, istri korban lari ke rumah. Ini dikarenakan Yunlin Gule mengancam akan membunuh istrinya. Istri Yunlin Gule berlari menuju rumah abang kandungnya, Faoza Nolo Gulo. Sampai di rumah istri korban menceritakan kejadian rumah tangganya ke abangnya.

Tidak lama, datang korban menyusul sampai membawa parang. Melihat kejadian itu, Faoza memanggil temannya Sopian Nasution. Setelah itu, Sopian memberanikan diri mendekati korban yang masih membawa senjata tajam yang terhunus. Setelah melakukan pendekatan Sopian Nasution berhasil membujuk korban. Akhirnya parang tersebut berhasil disitanya. Setelah membawa parang itu ke rumah Faoza, Sopian kembali mendatangi Yunlin Gule untuk mencari penyelesaian masalah.

Namun Yunlin Gule tidak terima, kemudian terjadilah pertengkaran. Ternyata Yunlin Gule masih menyimpan senjata tajam. Yunlin Gule mencabut pisau dan mengejar Sopian. Dalam kondisi itu, tiba-tiba istri korban muncul. Yunlin Gule pun berbalik dan mengejar istrinya hingga terjatuh. Yunlin Gule berusaha menikamnya.

Faoza kemudian mengejar Yunlin Gule setelah melihat kondisi itu. Terjadilah pertengkaran dan pada akhirnya Yunlin kalah dan terkena tusukan pisau yang berhasil direbut Faoza. Tidak lama berselang, datang Sopian sambil membawa parang yang sebelumnya disita.

“Kemudian tersangka Sopian membacok tersangka untuk memastikan bahwa Yunlin Gule tewas,” ujarnya. (bens – sisidunia.com)