Home » News » Ledakan Dahsyat Di Rumah Cepat Saji Jatimurni, 2 Korban Luka-Luka

Ledakan Dahsyat Di Rumah Cepat Saji Jatimurni, 2 Korban Luka-Luka



Bekasi – Ledakan yang merusak bangunan di Jalan Hankam, Jatimurni, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (23/10/2016) sekitar pukul 07.20 berasal dari tabung gas 50 kilogram miliki restoran cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD).

Ledakan Dahsyat Di Rumah Cepat Saji Jatimurni, 2 Korban Luka-Luka

Kabid Humas Mabes Polri Kombes Awi Setiyono mengatakan akibat ledakan itu, empat bangunan mengalami rusak parah. Bahkan, bangunan Pizza Hut yang menjadi sumber ledakan rata dengan tanah.

Menurut Awi, berdasarkan informasi saksi di lapangan, yakni karyawan yang bekerja Alfamidi, ledakan terjadi sekitar pukul 07.20 WIB.

Kapolsek Pondok Gede Komisaris Sukadi juga mengatakan, ledakan dari gas 50 kilogram milik Pizza Hut Delivery di Jatimurni, Bekasi Kota, Jawa Barat, Minggu (23/10/2016), terasa hingga 200 meter. Ledakan dahsyat itu menyebabkan penjual gorengan yang mangkal di depan Alfamidi di samping PHD terpental.

Menurut Sukadi, korban yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah di kepala. Dia dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu, seorang siswa SD juga dilaporkan mengalami luka akibat ledakan itu. Dia juga dibawa ke rumah sakit.

“Ledakan terasa hingga 200 meter dari bangunan PHD tiga tingkat. Seorang tukang gorengan kepalanya terluka parah dan seorang anak SD juga terluka,” kata Sukadi.

Terkait penyebab tabung gas meledak, Sukadi mengatakan bahwa pihaknya sudah memeriksa karyawan PHD. Hasilnya, karyawan yang piket malam dan pagi mengaku sudah bekerja sesuai dengan standar operasional perusahaan (SOP).

“Karyawan yang piket sudah bekerja sesuai SOP. Setiap hendak tutup toko, gas sudah dimatikan,” katanya.

Hingga kini, kepolisian masih menyelidiki penyebab tabung gas itu bocor dan meneliti pemantik ledakan itu. Polisi belum bisa masuk ke dalam karena aroma gas masih menyengat. Polisi juga meminta pihak Pertamina untuk memeriksa tabung gas untuk memastikan adanya kebocoran.
(Muspri-sisidunia.com)