sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Unggah Foto Angkot Pustaka Di Medsos, Elis Dan Suami Dikritik Netizen

Unggah Foto Angkot Pustaka Di Medsos, Elis Dan Suami Dikritik Netizen



Bandung – Sebuah upaya yang dilakukan oleh pasangan suami istri di Kabupaten Bandung untuk memberi bacaan gratis pada penumpang angkot mendapat respons positif dari pengguna media sosial.

Unggah Foto Angkot Pustaka Di Medsos, Elis Dan Suami Dikritik Netizen

Elis Ratna, merupakan seorang petugas perpustakaan di SDN Cisalak, Kabupaten Bandung, bersama suaminya – yang sudah bekerja sebagai sopir angkutan umum selama 20 tahun – mengajak orang-orang membaca dengan menyusun rak sederhana di bagian belakang angkot dan mengisinya dengan buku-buku bacaan.

Kepada wartawan, Elis mengatakan angkot pustaka ini telah dioperasikan selama empat bulan dan mendapat sambutan positif dari para penumpang. “Kalau bapak-bapak suka buku kepribadian, kalau ibu-ibu banyak mau buku resep zaman sekarang,” katanya.

Pada Sabtu (15/10) kemarin, Elis mengunggah foto-foto ‘angkot pustaka’ itu dan mendapat banyak tanggapan positif dari pengguna media sosial. “Keren,” kata pengguna bernama Nobu. “Semoga nanti jadi banyak yang mengikuti gerakan ini dan Indonesia bisa lebih cinta membaca.”

Banyak dari mereka juga lantas ingin ikut menyumbang buku, sementara yang lain mengomentari kritis. “Keren, tapi pusing gak ya abis bacanya (di angkot),” kata satu pengguna. Lainnya, akun bernama Budi Saragih mengatakan inisiatif ini kurang efektif karena perjalanan dengan angkot tidak menunjang untuk membaca.

“Di dalam angkot dengan kondisi berdesakan gerah panas gak bakalan konsentrasi baca buku malah bukunya bisa dipakai untuk kipasan, lecek dah. Baca buku di dalam angkot sangat berisiko kena copet,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)