Home » News » Relawan : “Kami Yakin Ahok-Djarot Menang Satu Putaran”

Relawan : “Kami Yakin Ahok-Djarot Menang Satu Putaran”



Jakarta – Relawan Ahok-Djarot yakin dan optimistis pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat akan menang satu putaran dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Relawan : "Kami Yakin Ahok-Djarot Menang Satu Putaran"

Koordinator Kopi Darat Group Aksi Pendukung Ahok-Djarot, Felix Sandra menuturkan, para relawan yakin Ahok-Djarot akan memenangi Pilgub DKI Jakarta dengan hanya satu putaran. Meski sempat digerus oleh isu SARA, para relawan Ahok-Djarot tak ingin membalas atau menggunakan isu SARA dalam mendukung Ahok-Djarot.

“Kami yakinkan para relawan untuk tak membalas isu SARA. Kami juga berikan pemahaman kepada para relawan yang masih awam akan isu SARA yang belakangan ini menerpa,” tutur Felix Sandra di acara Kopi Darat Group Aksi Pendukung Ahok-Djarot di Rumah Lembang di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/10) malam.

Diungkapkan, Kopi Darat para pendukung Ahok-Djarot ini sungguh di luar perkiraannya. Pasalnya, para relawan yang hadir sangat banyak dan membuat tempat awal penyelenggaraan yang tadinya akan dilaksanakan di Kota Tua, berubah ke Rumah Lembang, tempat aktivitas para relawan pendukung Ahok-Djarot.

“Saya tidak menyangka akan meriah seperti ini. Berpuluh-puluh orang pendukung Ahok-Djarot malam ini berkumpul penuh kehangatan dan kebersamaan dengan satu tekad memenangkan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta 2017,” ujar Felix.

Kopi Darat malam ini, lanjut dia, berawal dari pertemanan di Group WhatsApp. Dari hanya terdiri dari beberapa orang, kini grup tersebut semakin bertambah pesertanya.

“Tadinya hanya ngobrol di grup WhatsApp. Akhirnya kami buat acara ini. Agar saling mengenal lebih dekat antarpara relawan dengan pertemuan ini,” kata pria yang akrab disapa Sandra ini.

Kebulatan tekad para relawan Ahok-Djarot untuk tetap mendukung pasangan petahana dalam Pilgub DKI Jakarta ini salah satunya dilatarbelakangi karena kinerja Ahok-Djarot yang terasa nyata di lapangan. Salah satunya bersihnya sungai di Jakarta.

Cahyo, Relawan Ahok-Djarot yang dahulu juga tergabung sebagai Relawan Advokasi Jokowi-Basuki menuturkan, sungai-sungai di Jakarta saat ini sudah sangat berbeda dari sebelumnya. Sungai sudah bersih dan ini membuat Cahyo dan para relawan berinisiatif untuk akan menebar bibit ikan di sungai-sungai di Jakarta.

“Kinerja Pak Ahok-Djarot memang sudah terbukti. Kami yakin Ahok-Djarot menang satu putaran karena mereka ini benar benar bekerja untuk rakyat,” tegas Cahyo.
(Muspri-sisidunia.com)