Home » Gaya Hidup » Manado Terkenal Sebagai Gudangnya Gadis Berparas Cantik

Manado Terkenal Sebagai Gudangnya Gadis Berparas Cantik



Manado – Angel Lelga, Julie Estelle, Angelina Sondakh, dan Alice Norin adalah sederet wanita cantik keturunan Minahasa yang memiliki paras cantik. Ya, kecantikan wanita Sulawesi Utara (Sulut), terutama Manado memang sudah terkenal di Indonesia dan membuat siapa saja yang melihat bakal terpana.

Manado Terkenal Sebagai Gudangnya Gadis Berparas Cantik

Surganya gadis cantik di Sulut adalah wanita asli Minahasa, Tomohon, Tondano, dan beberapa daerah lainnya. Tak sedikit orang yang akhirnya bertanya-tanya, mengapa wanita Manado sangat cantik?

1. Letak geografis
Letak Sulut berhadapa langsung dengan Samudera Pasifik. Hal itu memungkinkan terjadinya perkawinan silang dengan warga Sulut. Konon katanya penduduk asli Manado berasal dari ras Mongolia yang kemudian menikah dengan bangsa Jepang dan Portugis.

2. Keturunan Eropa
Para wanita Manado memang dianugerahi penampilan menarik. Diketahui tak sedikit warga di Manado merupakan campuran suku asli dengan pendatang dari Eropa, seperti Spanyol dan Portugis. Alhasil mereka memiliki kulit putih, halus, dan bercahaya.

3. Gaya hidup
Diberikan penampilan yang menarik, ternyata tak mereka sia-siakan begitu saja. Para wanita Manado menjaga penampilannya, dengan memanjakan tubuhnya. Ya, mereka rutin melakukan perawatan tubuh. Meski demikian, para wanita cantik itu dinilai sangat ramah.

Hal itu diakui oleh Dr RAD Siwu, seorang Sosiolog dari Universitas Kristen Tomohon. Dia menggambarkan perempuan Minahasa penuh inisiatif, mudah diajak bicara, murah senyum, tampil anggun dan penuh wibawa.
(Muspri-sisidunia.com)