Home » News » Jubir Demokrat : “Wow Effect Membuat Agus Jadi Lebih Menarik”

Jubir Demokrat : “Wow Effect Membuat Agus Jadi Lebih Menarik”



Jakarta – Menjelang pengumuman peserta Pilkada Jakarta pekan depan, tingkat keterpilihan bakal calon Gubernur Jakarta, Agus Ha‎rimurti-Sylviana Murni terus merangkak naik.

Jubir Demokrat : "Wow Effect Membuat Agus Jadi Lebih Menarik"

Terakhir hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (S‎MRC) menempatkan Agus-Sylvi diposisi ke dua dengan elektabilitas 22,4 persen. Angka tersebut melampaui pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang berada di posisi paling buncit dengan 20,4 persen.

Juru bicara partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan bahwa terus naiknya elektabilitas Agus-Sylvi lantaran pasangan tersebut tergolong wajah baru di dunia politik. Agus awalnya merupakan prajurit TNI dan Sylvi merupakan birokrat di Pemprov DKI. Berbeda dengan Anies yang merupakan orang lama di politik.

“Faktor kejut, wow effect membuat Agus jadi lebih menarik. Masyarakat melihat Pilkada DKI ini sebagai jembatan peralihan ke generasi politikus baru,” ujarnya, Sabtu, (22/10/2016)

‎Faktor wajah baru tersebut juga menurutnya dapat dilihat dari rentang waktu Agus-Sylvi melakukan sosialisasi. Rachlan mengatakan Agus-Sylvi baru memperkenalkan diri pada 4 Oktober 2016.

‎”Jadi dapat 22 persen dalam seminggu itu ya something. Apalagi survei kita (Demokrat) 23 September baru 1,7 persen,” katanya.

Meski begitu, lanjut dia, hasil survei SMRC tidak membuat pihaknya terlena. Pasalnya, target pasangan yang diusung koalisi Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN ini adalah memenangkan pilkada.

“Ini (survei SMRC) berita gembira dan membuat Agus-Sylvi dan tim lebih bersemangat,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)