sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Inilah Alasan Mengapa Pria Bule Lebih Mudah Jatuh Cinta Pada Wanita Asia

Inilah Alasan Mengapa Pria Bule Lebih Mudah Jatuh Cinta Pada Wanita Asia



Jakarta – Selama ini sering kita lihat wanita Asia mengencani pria asing daripada pria Asia mengencani wanita asing. Tentu ada alasan yang menarik di dalamnya. Alasan apakah itu?

Inilah Alasan Mengapa Pria Bule Lebih Mudah Jatuh Cinta Pada Wanita Asia
Beberapa di antaranya adalah adanya keinginan pria Bule mendominasi atau remasculated, sebagaimana dikutip Jezebel, Minggu (14/9/2014).

Baca juga : Bule Asal Jepang Keranjingan Belajar Masak dan Menari di Bali

Ingin diakui sebagai pria

Daya tarik wanita Asia bagi pria Barat sebagian besar terletak pada kemampuan memanjakan dan dimanjakan. Perempuan Asia dalam sejarah dan tradisinya dituntut melayani laki-laki atau suami, dan nilai ini masih berlaku hingga sekarang.

Dalam masyarakat Barat selama ini, yang terjadi pada perempuan adalah sebaliknya. Perempuan Barat telah lama beremansipasi sehingga mudah mendominasi dan meniru laki-laki. Dengan demikian, banyak pria Barat yang ingin sifat maskulin dan kekuatannya diakui wanita.

Status

Banyak stigma negatif tentang wanita Asia menikahi pria Bule hanya ingin memperbaiki keturunan atau mendapatkan kekayaan. Ternyata stigma semacam itu berlaku bagi pria Bule. Di sisi lain, pria Barat lebih tertantang menunjukkan kekayaannya dengan mengencani wanita Asia.

Tantangan tersebut sering datang dari lingkungan pria Barat. Mereka tidak berhasil berkenalan atau mengencani seorang wanita Asia, ketika berlibur misalnya, mereka bisa jadi menganggap dirinya pecundang karena tidak berhasil mendapatkan wanita Asia.

Ketertarikan rasial

Setiap orang memiliki preferensi berbeda dalam melihat karakteristik seseorang, termasuk ketertarikan rasial. Fisik, budaya, atau tata krama yang berbeda menjadi faktor ketertarikan yang umum terjadi dalam interaksi dua orang berbeda latar belakang.

Budaya dan tata krama Asia yang tradisional cenderung membuat rindu dan iri orang Barat. Itulah mengapa sekarang banyak kita temui orang Barat datang mempelajari budaya kita, dan berakhir dengan menikahi orang lokal.

Stereotip pria Asia

Banyaknya stereotip negatif tentang pria Asia menjadikan pria Bule lebih mudah mengencani wanita Asia. Salah satu stereotip itu adalah seksisme atau sikap ketidakadilan berdasarkan jenis kelamin. Alasan ini bisa jadi menjadi alasan bagi wanita Asia untuk memilih pria Barat yang dikenal mampu menghormati hak-hak perempuan.

Alasan lain, yang belakangan beredar di media, adalah stereotip pria Asia sebagai pria yang lucu, feminin, dan kutu buku. Sementara pria yang lebih tua digambarkan sebagai sosok konservatif dan patriarkal. Meskipun citra tersebut berangsur menuju ke arah yang positif, pria Barat masih sering dianggap lebih unggul daripada pria Asia. (bens – sisidunia.com)