sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » FPI Siapkan Aksi Lebih Besar Lagi Bila Ahok Tak Segera Di Tangkap Polisi

FPI Siapkan Aksi Lebih Besar Lagi Bila Ahok Tak Segera Di Tangkap Polisi



Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) akan terus mengawal kasus dugaan penistaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Jika Polri tak segera memproses Ahok, maka FPI akan kembali menggelar aksi besar-besaran.

FPI Siapkan Aksi Lebih Besar Lagi Bila Ahok Tak Segera Di Tangkap Polisi

Menurut petugas di kesekretariatan FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Syahroji, organisai massa keagamaan yang didirikan Habib Rizieq Shihab itu akan akan terus mengawal kasus Ahok. Jika sampai akhir Oktober ini polisi belum juga menyentuh Ahok, maka FPI sebagai pelapor akan menggelar aksi besar-besaran pada 4 November mendatang.

“Tak ada alasan bagi Bareskrim untuk tidak menangkap Ahok. Jika lamban, insya Allah tanggal 4 November kita akan buat aksi serupa seperti di Balai Kota lalu dengan jumlah massa lebih besar,” ujar Syahroji di kantor DPP FPI, Petamburan, Jakarta, Sabtu (22/10).

Ketika ditanya lebih lanjut soal sejauh mana FPI mengawal kasus itu, Syahroji tak bisa menjelaskan lebih rinci. “Yang jelas FPI telah mendesak Bareskrim untuk segera menangkap Ahok,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada Jumat lalu (14/10) ribuan massa termasuk dari FPI menggelar aksi di depan Balai Kota DKI. Tuntutan mereka adalah agar polisi segera menangkap Ahok yang diduga menista Alquran.

Syahroji mengaku senang lantaran demo yang menentang Basuki T Purnama alias Ahok semakin meluas. Bahkan di daerah-daerah juga marak demo yang mendesak polisi menangkap gubernur DKI Jakarta karena diduga menista Alquran itu.

Dalam catatan FPI, demo menolak Ahok muncu di daerah seperti Aceh, Bandung, Malang, Garut beberapa kota lainnya. Bahkan setiap aksi menentang Ahok selalu diikuti ribuan massa.

Menurut Syahroji, umat Islam memang terluka oleh ucapan Ahok yang menyebut Surat Almaidah ayat 51 untuk membohongi pemilih. Sebab, katanya, calon incumbent pada pilkada DKI itu telah bertindak sembrono.

“Perasaan umat Islam terluka gara-gara Si Ahok. Bukan karena Al Maidah-nya, tapi dia sembrono mengutip ayat tersebut dengan akal yang kerdil,” ujar Syahroji
(Muspri-sisidunia.com)