Home » News » Sandiaga Uno Menyebut Anies Pernah Menjadi Direktur Lembaga Survey

Sandiaga Uno Menyebut Anies Pernah Menjadi Direktur Lembaga Survey



Jakarta – Survei Pilgub DKI 2017 terbaru yang dirilis SMRC menunjukkan bahwa elektabilitas bakal cagub-cawagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno disalip Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Sandiaga pun dinasihati Anies agar tidak terlalu berpegang ke survei.

Sandiaga Uno Menyebut Anies Pernah Menjadi Direktur Lembaga Survey

“Kebetulan Mas Anies ini kan dulu salah satu direktur eksekutif pertama LSI. Jadi saya dikasih tahu sama beliau. Jangan terlalu perhatiin, karena saya awam dengan politik,” kata Sandiaga di Jalan Tebet Barat Raya No. 18, Tebet Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

“Jangan terlalu perhatikan, itu adalah bagian dari menggiring opini atau apapun juga harus kita hargai prosesnya,” sambung Sandiaga.

Sudah menjadi kelaziman di setiap jelang perhelatan pesta demokrasi, baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden atau pun pemilihan kepala daerah, mendadak bermunculan hasil-hasil jajak pendapat dari bermacam lembaga survei.

Meskipun begitu, bakal cawagub yang diusung PKS dan Gerindra itu tetap mengapresiasi hasil survei SMRC. Sandiaga pun berjanji bekerja lebih keras.

“Ini adalah perjalanan kita untuk meyakinkan warga jakarta untuk menghadirkan pemimpin yang lebih baik ke depan. Jadi ini saya gunakan sebagai informasi lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

Mengapa elektabilitas Agus-Sylvi? Sandiaga enggan berspekulasi melainkan fokus pada strategi dia dan Anies saja.

“Saya enggak tahu apa kiatnya. Tapi kita melihatnya untuk diri sendiri, kerja lebih cerdas untuk menangkap aspirasi masyarakat,” ucap Sandiaga.
(Muspri-sisidunia.com)