Home » News » Mendapat Dukungan Dari Cerobong Asap, Agus Yudhoyono Berterima Kasih

Mendapat Dukungan Dari Cerobong Asap, Agus Yudhoyono Berterima Kasih



Jakarta – Bakal Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono mendapat dukungan kembali dari komunitas. Menariknya dalam deklarasi dukungan kali ini, Ahmad Dhani yang diusung Partai Demokrat di Pilbup Bekasi tiba-tiba muncul.

Mendapat Dukungan Dari Cerobong Asap, Agus Yudhoyono Berterima Kasih

Deklarasi dari komunitas bernama Cerobong Asap menyampaikan dukungannya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016). Mengenakan T-Shirt khas AHY, Agus tiba seorang diri tanpa didampingi istrinya, Annisa Pohan ataupun pasangannya di Pilgub DKI, Sylviana Murni.

Baca juga : Haji Lulung Temani Agus Yudhoyono Shalat di Masjid Luar Batang

Begitu tiba mantan Danyonif 203/Arya Kemuning itu langsung disambut oleh Ahmad Dhani yang ditemani oleh istrinya, Mulan Jameela. Kandidat calon wakil bupati kabupaten Bekasi tersebut memakai kaos putih bertuliskan Polhukam DPP Partai Demokrat. Di kaos Dhani terpampang sejumlah gambar Agus

Setidaknya ada sekitar 150 orang anggota Cerobong Asap yang hadir dalam deklarasi dukungan bagi Agus-Sylvi. Mereka seragam mengenakan kaos putih. Tampak salah satu di antaranya adalah penyanyi Joy Tobing.

Begitu tiba di dekat podium, Agus dikalungkan ulos oleh Ketua Dewan Pembina Cerobong Asap Hinca Panjaitan. Di Partai Demokrat, Hinca menjabat sebagai Sekjen DPP.

“Di kala kita resah, di kala kita tidak punya harapan, di kala kita digusur, saat ini hadirlah cahaya untuk kita, Mas Agus Harimurti Yudhoyono sebagai lilin yang menerangi kita semua. Cinta kami tulus buat mas Agus, I Love You full. Semoga tuhan memberkati kita semua,” ungkap Ketua Cerobong Asap, Agustinus mengawali acara.

Setelahnya, Ahmad Dhani pun maju untuk menyampaikan dukungannya. Ia memberi alasan mengapa mendukung Agus.

“Saya hadir di sini mau sedikit menceritakan tentang mas Agus, beliau ini orangnya perhatian hingga cocok jadi gubernur Jakarta. Kalau kita ada gubernur yang tidak perduli pada siapapun ya jangan dipilih, kalau perlu disingkirkan,” kata Dhani.

Deklarasi pun dibacakan oleh Hinca Panjaitan dengan gaya khas membacakan proklamasi. Pembacaan deklarasi diiringi oleh lantunan lagu You Rise Me Up yang dinyanyikan oleh Joy Tobing.

“Mas Agus Yudhoyono adalah orang yang kami tunggu Kami ada di pinggir kota, ada di lorong, dan tempat menunggu harapan, maka izinkan kami mengumumkan bahwa pemimpin baru sudah hadir saat ini,” ujar Hinca membacakan deklarasi dukungan.

Usai pembacaan deklarasi, Agus pun menyampaikan pidato singkat. Putera sulung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku terharu atas sambutan meriah komunitas Cerobong Asap.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas inisiatif dari Cerobong Asap yang telah menyelenggarakan acara ini dan yang lebih penting lagi atas dukungan morilnya kepada saya dan mpok Silvy dalam kontestasi pemilihan gubernur dki jakarta 2017-2022,” tutur Agus.

“Saya merasa terharu dan bangga atas sambutan yang meriah ini, atas poster-poster ini, kapan dicetaknya ini ya? Terima kasih, saya merasa tambah bersemangat untuk perjuangan ini,” imbuhnya.

Acara hiburan mengakhiri deklarasi gukungan. Agus diajak anggota Cerobong Asap untuk goyang Maumere. Mantan prajurit TNI berpangkat mayor itu bersemangat bergoyang dengan semangat berlenggak lenggok ke kanan dan kiri. Agus menari didampingi oleh Ahmad Dhani. (bens – sisidunia.com)