Home » Hiburan » Masih Muda Tapi Menderita Penyakit Mematikan Tapi Masih Bisa Berkarya. Siapakah Mereka ?

Masih Muda Tapi Menderita Penyakit Mematikan Tapi Masih Bisa Berkarya. Siapakah Mereka ?



Jakarta – Usia muda bukanlah suatu jaminan untuk jauh dari penyakit, apalagi penyakit yang mematikan. Apabila tidak pintar menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan menjaga pola hidup, penyakit mematikan pun akan datang mengahmpiri.

Masih Muda Tapi Menderita Penyakit Mematikan Tapi Masih Bisa Berkarya. Siapakah Mereka ?

Saat ini, banyak usia muda yang sudah mengalami berbagai macam penyakit, khususnya penyakit yang mematikan. Tak terkecuali untuk para artis muda. Namun, penyakit-penyakit mematikan tak mampu menghalangi para artis muda ini untuk terus berkarya. Penasaran ? Let’s cekidot !

1. Frankie Muniz
Stroke bukan hanya dialami oleh orang yang lanjut usia saja. Kaum muda juga berpotensi terserang penyakit ini. Frankie Muniz salah satu anak muda yang terkena stroke. Meski tergolong stroke ringan, namun penyakit ini tidak mudah untuk disembuhkan. Pada 4 Desember 2012 lalu, bintang ‘Malcolm in the Middle’ ini menulis di akun Twitternya jika ia sedang berada di rumah sakit untuk perawatan. “Penyakit ini bukan pengalaman yang menyenangkan. Aku masih berusaha menerimanya, namun aku senang masih bisa bernafas hingga kini,” ungkap Frankie.

2. Selena Gomez
Selena Gomez baru-baru ini memang menjadi tren berkat pengakuannya tentang penyakit mematikan yang ia derita selama ini. Yaps, Selena mengaku menderita penyakit lupus. Bahkan ia harus menjalani proses rehabilitasi untukmenjalani kemotherapi. Lupus merupakan penyakit yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi lemah. Penyakit ini memilliki resiko kematian, terlebih Selena menyebutkan ia bisa saja terkena stroke karena sistem imun yang tak bekerja dengan normal. Bahkan karena penyakit Lupus yang di deritanya, Selena harus membatalkan tur Asia dan Australia.

3. Daniel Radcliffe
Bintang pemain harry Potter ini mengejutkan publik setelah mengungkapkan jika dirinya menderita penyakit Dyspraxia atau gangguan otak yang menyebabkan koordinasi motorik menjadi terhambat pada tahun 2008. Oleh karenanya Daniel kerap kesulitan jika harus melakukan hal kecil dengan gerak tubuhnya. Bahkan seperti menulis dan mengikat tali sepatu saja ia cukup sulit untuk melakukannya. Penyakit ini membuat bintang muda ini sempat tertekan dan tak ingin melanjutkan karirnya.

4. Demi Lovato
Dibalik lagu-lagunya yang keren, Demi Lovato harus berjuang melawan penyakit mematikan Bipolar Disorder. Penyakit yang membuat penderitanya mengalami perpindahan mood secara ekstrem ini memang sangat berbahaya jika tak ditangani dengan segera. Perubahan suasana hati yang lebih banyak condong pada depresi yang berlarut-larut itu membuat penderita menjadi berpikiran untuk mengakhiri hidupnya! “Mengakui memiliki penyakit saat jadi bintang Disney itu sedikit sulit, sehingga aku baru memutuskan terapi saat gejala penyakit ini sudah benar-benar klimaks,” ujar Demi.

Penyakit ini juga dialami oleh Marshanda, sehingga ia tak segan untuk mengungkapkan segala msalahnya di berbagai akun sosial media.
(Muspri-sisidunia.com)