Home » Hiburan » Kreatif ! ‘Kubilan’ Tukang Ojek Yang Bikin Tertawa Dan Terinspirasi

Kreatif ! ‘Kubilan’ Tukang Ojek Yang Bikin Tertawa Dan Terinspirasi



Jakarta – Quote alias kutipan biasanya diambil dari perkataan tokoh-tokoh terkenal. Kutipan tersebut dapat berisi kalimat memotivasi, romantis, sedih, guyonan, maupun menginspirasi. Nah, namun demikian, sekelompok tukang ojek di daerah Jakarta ternyata juga suka membuat quote yang unik.

Kreatif ! 'Kubilan' Tukang Ojek Yang Bikin Tertawa Dan Terinspirasi

Quote tersebut biasa mereka tulis di papan tulis kecil dengan judul Kubilan yang berarti Kuliah Sambil Jalan. Isinya pun macam-macam. Bisa berupa curahan hati ojek pangkalan terhadap ojek online, sekadar guyonan, sampai kalimat memotivasi.

Berdasarkan penuturan netizen, Kubilan ini terdapat di pangkalan ojek di daerah Setiabudi, dekat Rumah Sakit Aini. Menurut mereka, para tukang ojek ini telah membuat kubilan sejak tahun 2006. Tak heran hingga kini jumlah kubilan yang sudah ditulis oleh para tukang ojek tersebut sangat banyak tak terhingga. Salah satu contoh kata-kata dalam kubilan tersebut seperti :

“Manusia terbuat dari tanah liat. Manusia yang suka fitnah, iri dan dengki mungkin dia terbuat dari tanah sengketa”, salah satu tulisan yang ada di Buletin Jumat.

Ada lagi Kubilan yang berisikan sebuah peringatan seperti :

“Inget ! Kalo bercanda jangan kelewatan. Kalo kelewatan muternya jauh”

Tak lupa pula Kubilan yang mengangkat tema yang sedang tren seperti ojek online :

“Seandainya pemulung udah online seperti ojek, maka orang akan berbondong-bondong mendaftar menjadi pemulung”

Dan masih banyak lagi isi Kubilan-Kubilan yang lainnya. (Muspri-sisidunia.com)