sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kereta Anjlok Di Kamerun Menewaskan 73 Orang

Kereta Anjlok Di Kamerun Menewaskan 73 Orang



Eseka – Anjloknya kereta di Eseka, Kamerun, yang menewaskan 53 orang terjadi pada Jumat (21/10/2016) siang waktu setempat. Regu penyelamat dan staf medis memperkirakan jumlah korban tewas menjadi 73 orang.

Kereta Anjlok Di Kamerun Menewaskan 73 Orang

Otoritas Kamerun berupaya keras untuk merawat korban luka-luka yang mencapai 600 orang. Sebagian korban dipindahkan ke Ibu Kota Yaounde dan Douala karena rumah sakit di Eseka hanya mampu menampung 60 orang pasien saja.

Baca juga : Satu Orang Tewas Akibat Ledakan Bom di Kereta Api

“Presiden Paul Biya memerintahkan evakuasi korban ke dua kota tersebut karena rumah sakit di Eseka kelebihan kapasitas. Saya meminta semua orang untuk berupaya keras menyelamatkan nyawa korban luka-luka,” tutur Menteri Perhubungan Edgard Alain Mebe Ngo’o, seperti dimuat New York Times, Sabtu (22/10/2016).

Juru bicara pemerintah Kamerun Issa Tchiroma memaparkan otoritas yang berwenang akan melakukan investigasi terhadap penyebab kecelakaan tersebut. Sementara Menteri Kesehatan Andre Mama Fouda memastikan seluruh biaya perawatan korban luka-luka akan ditanggung oleh negara.

Sebagaimana diberitakan, rangkaian kereta penumpang dari Yaounde menuju Douala tersebut anjlok di Eseka. Rangkaian kereta tersebut mengangkut 1.300 penumpang dari kapasitas yang hanya mencapai 600 orang. Hujan lebat yang mengakibatkan longsor di sejumlah jalan raya menyebabkan warga Kamerun memilih angkutan kereta api untuk bepergian.

Jalur rel yang dilalui serangkaian kereta tersebut telah berusia 30 tahun. Rel serta rangkaian kereta tidak mampu menahan kelebihan beban tersebut. Regu penyelamat terus berupaya keras mencari korban di antara badan kereta yang terguling di sisi rel. (bens – sisidunia.com)