sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gadaikan Motor Teman Dengan Alasan Meminjam

Gadaikan Motor Teman Dengan Alasan Meminjam



Jakarta – Polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial AW (23) lantaran melakukan penipuan terhadap temannya sendiri. Dengan modus meminjam motor untuk melamar kerja, pelaku kemudian menggadaikan motor milik temannya.

Gadaikan Motor Teman Dengan Alasan Meminjam

Menurut Kapolsek Tambora Kompol M. Syafi’i, pelaku berpura-pura meminjam motor milik korban bernama Andi (21) untuk pergi. Namun, selama sebulan motor tersebut tidak dikembalikan.

Baca juga : Aksara Plaza Medan Ternyata Sudah Digadaikan

Belakangan diketahui bahwa pelaku malah mengadaikan motor tersebut ke bengkel milik Somad. “Dia (pelaku) berpura-pura meminjam motor korban dengan alasan mau ngelamar kerja, tapi motor itu malah digadaikan ke bengkel,” ujar Syafi’i, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2016).

Selanjutnya, korban pun menghampiri pelaku untuk meminta motornya. Tapi pelaku selalu menghindar dari korban. “Korban seringkali menangih ke rumah pelaku, dengan alasan motornya lagi dipakai,” jelasnya.

Ketika pelaku sedang berjalan di sekitar kawasan Kalibesar, Tambora pelaku dihampiri oleh teman korban yang sudah mengenalinya. “Pelaku langsung dijegat dan dibawa ke Polsek Tambora,” tutupnya.

Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Tambora guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Untuk barang bukti tidak bersama pelaku, dan petugas masih mencari motor korban yang digadaikan di bengkel Somad. (bens – sisidunia.com)