sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Pemenang Penyisihan Liga Champions Diraih Barcelona Dan Arsenal

Pemenang Penyisihan Liga Champions Diraih Barcelona Dan Arsenal



London – Barcelona melaju di babak penyisihan grup Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dengan angka meyakinkan 4-0.

Pemenang Penyisihan Liga Champions Diraih Barcelona Dan Arsenal

Hasil itu membuat mereka memimpin Grup C dengan angka penuh sembilan untuk tiga pertandingan sejauh ini. Sementara Manchester City -yang kini diasuh Pep Guardiola, mantan manajer Barcelona- tetap duduk peringkat dua walau tidak memetik angka di Stadion Camp Nou.

City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 karena Claudio Bravo mendapat kartu merah namun Barcelona juga kekurangan satu pemain pada menit ke-73 setelah Jeremy Mathieu mendapat kartu kuning keduanya.

Lionel Messi yang membuka kemenangan Barcelona dengan gol pada menit ke-17 namun di babak kedua, pada menit ke-61 dan ke-69, dia memantapkan kemenangan dengan mencetak dua gol lagi, untuk menambah catatan hat-trick-nya.

Neymar sempat gagal menyumbang gol karena tidak berhasil memanfaatkan penalti yang diberikan wasit setelah Lionel Messi ditakel oleh pemain belakang City, Aleksandar Kolorov. Namun dua menit kemudian, pada menit ke-89, bintang Timnas Brasil itu ‘membayar hutangnya’ dengan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Messi sehingga kedudukan akhir menjadi 4-0.

Di Stadion Emirates, London, tuan rumah Arsenal hujan gol saat mengalahkan klub asal Bulgaria Ludogorets Razgrad dengan angka 6-0. Gol pertama dicetak pada menit ke-12 oleh Alexis Sánchez dengan tendangan ke sudut kiri gawang setelah memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Theo Walcott yang mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Di babak kedua, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol, disusul Mesut Özil pada menit ke-56.

Walau sudah unggul telak, Ozil masih menambah dua gol lagi dengan selang empat menit -pada menit 83 dan 87- sehingga mencatat hat-trick dalam pertandingan yang berakhir 6-0 untuk Arsenal. Walau berbagi angka sama dengan Paris St Germain -yang mencatat kemenangan Basel- Arsenal memimpin Grup A karena perbedaan gol yang lebih baik.
(Muspri-sisidunia.com)